Hasil French Open: Anastasia Pavlyuchenkova Akhiri Penantian Panjang

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jun 2021, 11:48 WIB
Anastasia Pavlyuchenkova melenggang ke semifinal French Open 2021

Anastasia Pavlyuchenkova kini catatkan 1-6 di perempatfinal Grand Slam

Berita Tenis: Perempatfinal Grand Slam ketujuh bagi Anastasia Pavlyuchenkova menjadi jimat keberuntungan setelah kini akhirnya ia menjadi semifinalis Grand Slam di French Open musim 2021.

Mencatatkan 0-6 di perempatfinal Grand Slam nomor tunggal sebelumnya – 0-11 termasuk nomor ganda – petenis berusia 29 tahun mengakhiri penantian panjang tersebut di French Open musim 2021 dengan memetik kemenangan 6-7, 6-2, 9-7 atas petenis unggulan ke-21, Elena Rybakina yang menjadi kemenangan ke-50 petenis berkebangsaan Rusia di Grand Slam.

Sepuluh musim lalu di turnamen yang sama, petenis berkebangsaan Rusia unggul dengan 6-1, 4-1 di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya melawan Francesca Schiavone sebelum kalah dengan tiga set.

Di perempatfinal French Open musim ini, petenis yang terpaut satu bulan lagi sebelum menginjak usia 30 tahun, kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set penentu sebelum memulangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina yang melakoni perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Saya sebenarnya selalu ingin berada di semifinal sebelumnya. Kini saya mencapai hal itu, reaksi saya seperti, reaksi biasa saja,” ungkap Pavlyuchenkova.

“Tentu saya merasa senang, tetapi saya merasa saya melakukan pekerjaan saya dan masih ada pertandingan yang harus dilalui, masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya melihatnya seperti itu. Saya mencoba menikmati momen ini sebanyak mungkin.”

Rybakina menembakkan 11 winner di lima game pertama demi keunggulan 4-1, tetapi tidak bisa mempertahankan level permainan, meskipun pada akhirnya ia menemukan level tersebut tepat waktu di babak tiebreak set pertama.

Setelah kurang begitu mujur di set pembuka, petenis unggulan ke-31 menyambar enam game secara beruntun dari kedudukan 2-2 di set kedua dan unggul 2-0 di set ketiga. Tetapi setelah itu, ia malah kehilangan tiga game secara beruntun.

“Cara ia mengawali pertandingan tidak mengejutkan saya, karena sebelumnya saya telah menyaksikan pertandingannya dan kami telah banyak berlatih bersama. Jadi, saya seperti memperkirakan hal itu bisa terjadi, seperti ia akan servis seperti bom dan bermain dengan sengit, sehingga saya tidak akan memiliki peluang,” jelas Pavlyuchenkova.

“Satu-satunya hal yang bisa anda lakukan adalah bertahan. Itu hal yang saya lakukan. Saya percaya dengan peluang dan permainan saya secara keseluruhan. Saya tahu saya pejuang, jadi, saya berjuang sampai akhir dan itu yang saya lakukan.”

Petenis unggulan ke-31 menjadi petenis putri Rusia pertama yang mencapai semifinal Grand Slam sejak Elena Vesnina di Wimbledon musim 2016 dan akan berusaha untuk menjadi petenis putri Rusia pertama yang menjadi finalis Grand Slam dalam enam musim terakhir.

Namun sebelumnya, Pavlyuchenkova dan Rybakina akan kembali bergabung tetapi di sisi lapangan yang sama ketika mereka berhadapan dengan Bernarda Pera dan Magda Linette di perempatfinal French Open nomor ganda.

Sementara itu, di semifinal French Open nomor tunggal, Pavlyuchenkova akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek yang juga melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Anastasia Pavlyuchenkova, Elena Rybakina

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini