Hasil French Open: Aliaksandra Sasnovich Keluarkan Emma Raducanu Dari Paris

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 21:49 WIB
Emma Raducanu gigit jari, Aliaksandra Sasnovich tantang Angelique Kerber di French Open

Aliaksandra Sasnovich

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aliaksandra Sasnovich menorehkan kemenangan kedua atas Emma Raducanu dalam delapan bulan terakhir setelah mereka bertemu di babak kedua French Open musim 2022.

Petenis peringkat 47 dunia sukses menyingkirkan petenis unggulan ke-12, Raducanu dengan 3-6, 6-1, 6-1 dalam waktu 2 jam 4 menit.

Petenis berusia 28 tahun sebelumnya mengandaskan petenis berkebangsaan Inggris dengan dua set langsung di babak kedua BNP Paribas Open, Indian Wells musim lalu, pertandingan pertama petenis berkebangsaan Inggris usai memenangkan US Open sebagai seorang qualifier. Petenis berusia 28 tahun harus kandas di babak kedua French Open pada empat edisi sebelumnya, tetapi ia tampil memukau demi melenggang ke babak ketiga untuk kali pertama.

Hasil tersebut meneruskan musim meyakinkan bagi Sasnovich yang mengalami peningkatan peringkat dari peringkat 91 dunia pada akhir musim 2021 menjadi peringkat 47 dunia setelah pada musim ini ia mencatatkan 21-10. Ia lolos ke final ketiga dalam kariernya di Melbourne Summer Set 2 awal musim ini dan pekan lalu ia lolos ke babak kedua di Strasbourg sebelum kalah dari sang juara, Angelique Kerber dengan tiga set.

Raducanu yang mengalami cedera punggung dalam perjalanan menuju French Open musim ini, kini menyelesaikan musim clay-court pertama dalam kariernya dengan 6-5. Tetapi kini, ia setidaknya sukses melenggang ke babak kedua pada debutnya di keempat Grand Slam.

Menantikan Sasnovich di babak ketiga French Open adalah petenis berkebangsaan Jerman, Kerber setelah ia memupuskan harapan petenis tuan rumah, Elsa Jacquemot dengan memetik kemenangan 6-1, 7-6.

Meskipun berjuang keras selama 3 jam 16 menit untuk memenangkan final di Strasbourg pekan lalu melawan Kaja Juvan, lalu bertahan selama 2 jam 28 menit untuk mengatasi Magdalena Frech di babak pertama French Open, petenis unggulan ke-21, Kerber masih terus melangkah.

Kini, mantan petenis peringkat 1 dunia menambah daftar panjang kemenangan beruntun menjadi tujuh kemenangan setelah bertarung selama 2 jam 4 menit melawan petenis berusia 19 tahun, Jacquemot yang tampil lebih kompetitif di set kedua.

Petenis peringkat 215 dunia, Jacquemot menghasilkan 44 winner, lebih banyak daripada Kerber yang menembakkan 36 winner. Tetapi petenis tuan rumah melakukan 40 unforced error, lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Jerman yang melakukan 25 unforced Error.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-15, Victoria Azarenka menekuk rekan senegara Kerber, Andrea Petkovic dengan 6-1, 7-6 dalam waktu 1 jam 48 menit dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan ke-23, Jil Teichmann yang memetik kemenangan 6-4, 6-1 dalam waktu 78 menit atas petenis berkebangsaan Serbia, Olga Danilovic.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Aliaksandra Sasnovich, Emma Raducanu, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-aliaksandra-sasnovich-keluarkan-emma-raducanu-dari-paris
1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini