Hasil French Open: Alexander Zverev Patahkan Perjuangan Sebastian Baez

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 14:51 WIB
Alexander Zverev selamat dari tepi jurang kekalahan di French Open

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan Alexander Zverev di French Open musim 2022 terikat seutas benang, tetapi ia berjuang habis-habisan demi menyabet kemenangan di babak kedua.

Petenis unggulan ketiga mengamankan satu peluang match point ketika tertinggal dengan 4-5, 30/40 di set kelima melawan petenis berusia 21 tahun, Sebastian Baez dan bertahan sekuat tenaga demi mengklaim kemenangan dramatis 2-6, 4-6, 6-1, 6-2, 7-5.

Petenis berkebangsaan Jerman penuh pujian terhadap petenis berkebangsaan Argentina, Baez setelah bertarung sengit selama 3 jam 36 menit.

“Ini adalah hal terburuk yang mungkin akan ia rasakan di lapangan tenis saat ini, momen ini,” ungkap Zverev. “Itu pertandingan yang menakjubkan dan saya tahu dengan sangat baik karena saya kalah di final US Open setelah unggul dengan dua set.”

“Anda selalu bisa mendapatkan hal lebih baik dari hal itu dan saya mengharapkan yang terbaik baginya. Ia petenis muda yang memukau dan saya pikir, ia akan melakukan hal yang luar biasa di olahraga ini.”

Seperti petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas yang memetik kemenangan lima set atas petenis muda Italia, Lorenzo Musetti, petenis berkebangsaan Jerman juga mampu membalikkan keadaan setelah kecolongan dua set pertama di Court Philippe Chatrier. Ia berjuang keras untuk menemukan performa terbaik di sepanjang pertandingan, tetapi servis penuh kekuatan dan backhand mematikan menjadi pondasi dari kebangkitannya.

“Anda hanya harus menemukan jalan keluar,” lanjut Zverev. “Anda membicarakan tentang kekuatan mental, anda membicarakan tentang beberapa petenis hebat, Roger, Rafa, Novak, mereka selalu menemukan jalan keluar di momen-momen paling menyulitkan. Itulah mengapa mereka menjadi seperti mereka saat ini. Saya tidak akan pernah bisa berada di level mereka, tetapi saya mencoba untuk mendekatinya dan itu sesuatu yang pastinya harus anda lakukan.”

Sementara Baez yang merefleksi pertandingan tersebut menyatakan, “Itu pertandingan yang sengit. Saya pikir saya memiliki banyak peluang di laga lima set, tetapi Alexander petenis yang lihai dan di momen-momen krusial, ia mungkin bermain dengan lebih baik daripada saya. Jadi, saya harus belajar banyak hal dari pertandingan kali ini demi masa depan.”

Kemenangan tersebut mengantarkan Zverev mencatatkan 20-6 di French Open, di mana ia melenggang ke semifinal musim lalu sebelum kalah dari Tsitsipas.

Lawan petenis unggulan ketiga di babak ketiga French Open musim ini adalah Brandon Nakashima setelah petenis AS menyudahi perjuangan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 7-6, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Sebastian Baez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-alexander-zverev-patahkan-perjuangan-sebastian-baez
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini