Hasil French Open: Alexander Zverev Lolos Ke Semifinal Untuk Kali Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jun 2021, 06:21 WIB
Alexander Zverev meluncur ke perempatfinal French Open 2021

Alexander Zverev hanya kehilangan enam game di perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Alexander Zverev memupuskan harapan Alejandro Davidovich Fokina demi satu tempat di semifinal French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Servis petenis unggulan keenam dipatahkan dalam tiga kesempatan di set pertama sebelum tampil stabil untuk menaklukkan petenis berkebangsaan Spanyol, Davidovich Fokina dengan 6-3, 6-1, 6-1 dalam waktu 1 jam 36 menit di Lapangan Philippe Chatrier.

“Sungguh sangat menyenangkan berada di semifinal, tetapi hanya berada di babak itu belum memuaskan saya. Saya harap saya bisa terus bermain dengan level yang sama, mungkin bahkan lebih baik di semifinal,” seru Zverev.

Petenis unggulan keenam menjadi petenis putra Jerman ketiga yang berhasil melaju ke semifinal French Open di Open Era setelah Boris Becker (1987, 1989, 1991) dan Michael Stich (1996).

“Setelah set pertama, permainan baseline saya banyak meningkat dan saya mulai mendominasi poin-poin. Di awal, saya pikir saya tidak bermain dengan sebaik itu. Davidovich Fokina telah banyak berkembang dalam 18 menit terakhir dan peringkatnya pun menanjak. Saya pikir saya akan banyak bertemu dengannya di masa yang akan datang,” lanjut Zverev.

Mengawali perempatfinal, Davidovich Fokina menggunakan dropshotnya untuk membuat petenis berkebangsaan Jerman terus bergerak di seluruh penjuru lapangan. Ia mematahkan servis petenis unggulan keenam di game pertama. Tetapi hal tersebut tidak menghentikan petenis unggulan keenam untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Meskipun Davidovich Fokina mematahkannya lagi pada kedudukan 5-3, kekuatan fisiknya mulai terpengaruh dan ia tampak seperti bayangan setelah mengalahkan Casper Ruud dengan lima set di babak ketiga atau Federico Delbonis dengan empat set di babak keempat.

Zverev menyelesaikan set pertama yang berlangsung selaman 46 menit ketika pengembalian backhand petenis berkebangsaan Spanyol menyangkut di net.

Juara Madrid Open musim 2021 langsung tancap gas di set kedua yang berlangsung selama 22 menit dan dari kedudukan 1-1 di set kedua, ia memenangkan 11 dari 12 game terakhir. Di sepanjang pertandingan, ia melesatkan 24 winner dengan melakukan 16 unforced error.

Dengan kekalahan tersebut, Davidovich Fokina yang menghabiskan 13 jam 10 menit untuk melakoni empat pertandingan di French Open, kini mencatatkan 19-11.

Sementara di semifinal French Open, Zverev akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas. Ia unggul dengan 5-2 dalam head to head melawan Tsitsipas, termasuk mengalahkannya di final Mexican Open, Acapulco awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Alejandro Davidovich Fokina

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini