Hasil French Open: Alexander Zverev Kantongi Tiket Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 10:25 WIB
Alexander Zverev tantang Kei Nishikori di babak keempat French Open 2021

Alexander Zverev amankan tiga set point sebelum lolos ke babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Beraksi di Lapangan Philippe Chatrier, petenis unggulan keenam, Alexander Zverev berhasil meloloskan diri ke babak keempat French Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Jerman harus mengamankan tiga set point pada kedudukan 4-5 di set kedua dan memenangkan sembilan dari 11 game selanjutnya dalam perjalanan memetik kemenangan 6-2, 7-5, 6-2 atas petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 24 tahun musim ini mencatatkan 21-8, termasuk memenangkan dua gelar di Acapulco (mengalahkan Stefanos Tsitsipas) dan Madrid (mengalahkan Matteo Berrettini).

“Saya tertinggal 3-5, 40/0 dengan servis di tangannya dan anda tidak selalu bisa bangkit dari kedudukan tersebut,” ungkap Zverev.

“Ia memainkan permainan fantastik, bermain luar biasa di lapangan itu, jadi, saya tahu saya harus bermain dengan jauh lebih baik daripada dua pertandingan pertama saya dan saya melakukannya di pertandingan kali ini.”

“Saya merasa senang bahwa semakin jauh saya melangkah di turnamen ini, semakin baik saya bermain. Salah satu tujuan utama dalam karier saya adalah memenangkan Grand Slam dan saya merasa dalam satu setengah musim terakhir, saya berada di jalur yang tepat dan saya harap saya bisa melanjutkannya.”

Zverev menyambar empat game pertama melawan Djere dengan menembakkan pukulan yang keras dan akurat dari area baseline, sementara petenis berkebangsaan Serbia cukup kewalahan untuk mengatasinya.

Namun setelah mengklaim set pembuka, performa petenis unggulan keenam malah menurun di awal set kedua yang dimanfaatkan oleh Djere untuk merebut keunggulan 2-0. Unggul 5-4, 40/0, petenis berkebangsaan Serbia gagal mengkonversi peluang set point yang ia ciptakan setelah petenis unggulan keenam mengamankan ketiga peluang tersebut.

Dari kedudukan tersebut, pertandingan hanya berlangsung satu arah setelah Zverev memenangkan sembilan dari 11 game selanjutnya.

Djere yang tampak kehabisan energi setelah melakoni laga lima set epik melawan rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic di babak kedua, kini mencatatkan 13-13 dengan pencapaian terbaiknya pada musim ini adalah melaju ke final Sardegna Open (kalah dari Loreno Sonego).

Berdiri di antara Zverev dan satu tempat di perempatfinal French Open adalah Kei Nishikori setelah lawannya di babak ketiga, Henri Laaksonen mundur dari pertandingan ketika kedudukan menunjukkan 7-5 atas keunggulan Nishikori.

Pertemuan di babak keempat French Open akan menjadi pertemuan ketiga antara Zverev dan Nishikori pada musim 2021, dengan dua pertemuan sebelumnya di Madrid dan Roma, berhasil dimenangkan petenis unggulan keenam.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Laslo Djere, Kei Nishikori

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini