Hasil French Open: Alexander Zverev Buyarkan Mimpi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mei 2024, 13:54 WIB
Hasil French Open: Alexander Zverev Kandaskan Mimpi Rafael Nadal

Alexander Zverev [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev menghancurkan harapan Rafael Nadal usai memenangkan pertemuan mereka di babak pertama French Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Jerman tampil memukau ketika memetik kemenangan 6-3, 7-6, 6-3 atas Nadal demi lolos ke babak kedua French Open.

Nadal menemukan momen dari permainan terbaiknya, terutama dengan forehand ciri khasnya. Tetapi servis petenis unggulan keempat, forehand agresif, dan tenang di bawah tekanan terbukti terlalu berlebihan untuk diatasi setelah 3 jam 5 menit.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Pertama-tama, terima kasih Rafa untuk semua yang telah kau berikan terhadap dunia tenis. Ini sungguh kehormatan besar,” ungkap Zverev.

“Saya menyaksikan Rafa bermain di sepanjang masa kecil saya dan saya cukup beruntung bisa bertanding melawan Rafa ketika saya menjadi petenis profesional. Saya cukup beruntung untuk bertanding melawannya dua kali di lapangan indah ini. Saya tidak tahu harus berkata apa.”

Begitu undian pertandingan ditentukan, pembicaraan hangat terkait French Open seputar pertemuan mereka, yang merupakan laga ulang dari semifinal di Roland Garros dua musim lalu, ketika mereka bermain lebih dari 3 jam sebelum petenis berkebangsaan Jerman terpaksa mundur karena cedera pergelangan kaki parah.

Kini, petenis unggulan keempat menjadi petenis ketiga yang pernah mengalahkan Nadal di Roland Garros bergabung dengan Novak Djokovic dan Robin Soderling. Petenis berkebangsaan Spanyol kini mencatatkan 112-4 di Roland Garros, Paris setelah menelan kekalahan ketiga di babak pertama Grand Slam.

Nadal berjuang melawan cedera dalam beberapa musim terakhir dan mencatatkan 5-3 di turnamen clay-court jelang French Open setelah tampil di bawah standarnya. Ia saat itu bermain dengan lebih baik melawan petenis berkebangsaan Jerman daripada yang ia lakukan di sepanjang musim 2024, tetapi itu tidak cukup untuk melawan petenis peringkat 4 dunia.

Di babak kedua French Open, Zverev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin atau petenis berkebangsaan Perancis, Giovanni Mpetshi Perricard.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-18, Karen Khachanov mengalahkan petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal dengan 6-2, 6-0, 7-6 dan membukukan laga babak kedua French Open melawan petenis berkebangsaan Slovakia, Jozef Kovalik yang mengandaskan petenis AS, Marcos Giron dengan 7-6, 6-4, 3-6, 7-6.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic juga melalui laga lima set sebelum menyisihkan Roman Safiullin dengan 4-6, 7-5, 6-4, 6-7, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-alexander-zverev-buyarkan-mimpi-rafael-nadal
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini