Hasil French Open: Agnieszka Radwanska Perlu Tiga Set Untuk Sisihkan Petenis Peringkat 113 Dunia

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jun 2017, 09:46 WIB
Hasil French Open: Agnieszka Radwanska Perlu Tiga Set Untuk Sisihkan Petenis Peringkat 113 Dunia

Agnieszka Radwansk tantang Alize Cornet di babak ketiga French Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil French Open: Agnieszka Radwanska dipaksa harus bertanding ekstra keras setelah kecolongan satu set untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck dengan hasil 6-7, 6-2, 6-3 di pertandingan babak kedua French Open.

Van Uytvanck mungkin menduduki peringkat 113 dunia, tetapi kemampuan dan prestasinya melampaui peringkatnya tersebut. Terakhir kali ia bermain di Roland Garros tahun 2015, secara mengejutkan ia mampu lolos ke perempatfinal dan menduduki peringkat 41 dunia di tahun yang sama.

Ketika terpaksa melewatkan French Open di musim setelahnya akibat cedera pergelangan kaki, ia terlempar dari pringkat 100 besar. Tidak sampai di sana, ia juga harus menjalani operasi pergelangan tangan kanan di akhir musim 2016 dan melewatkan awal musim 2017.

Roland Garros menandai turnamen keenamnya musim ini dan petenis berusia 23 tahun tersebut baru memenangkan empat pertandingan musim ini.

Namun, melawan Radwanska kali ini, ia memperlihatkan awal yang brilian, memperlihatkan strateginya yang agresif, dan variasi pukulan. Bahkan menyudutkan Radwanska untuk melalui babak tiebreak di set pertama yang akhirnya menjadi miliknya.

Di set kedua, Radwanska mulai memperlihatkan kemampuannya. Petenis berkebangsaan Polandia tersebut banyak menyerang Van Uytvanck di area net dan mematahkannya dua kali untuk merebut set kedua dalam waktu 41 menit.

Di set penentu, Radwanska mempertahankan momentumnya dengan meningkatkan persentase servis pertamanya menjadi 75 persen. Van Uytvanck tetap berjuang dengan berani, tetapi Radwanska terbukti masih terlalu tangguh baginya dan menutup pertandingan dengan peluang match point pertamanya, sehingga mengakhiri perjalanan Van Uytvanck di Roland Garros.

“Tentunya ia (Van Uytvanck) mengawali pertandingan dengan sangat baik dan saya pikir ia bisa melakukan banyak hal di atas clay-court. Ia mengkombinasikan banyak pukulan dan servis yang apik. Ia bisa memukul bola dengan baik,” puji Radwanska.

“Saya pikir saya bermain dengan lebih baik seiring dengan berjalannya pertandingan dan saya pikir itu menjadi kunci kemenangan saya. Setelah set pertama, saya memahami bahwa saya harus memainkan permainan saya, tidak menunggunya untuk melakukan kesalahan sendiri, karena ternyata ia tidak terlalu banyak melakukan kesalahan,” tambah Radwanska tentang Van Uytvanck yang memaksanya menaikkan level permainannya.

Di babak ketiga, Radwanska akan bertanding melawan petenis tuan rumah, Alize Cornet yang mengalahkan Barbora Strycova dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Agnieszka Radwanska, Alison Van Uytvanck, Alize Cornet, Barbora Strycova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-agnieszka-radwanska-perlu-tiga-set-untuk-sisihkan-petenis-peringkat-113-dunia
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini