Hasil Fench Open: Perjalanan Daniil Medvedev Berlanjut Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jun 2021, 09:57 WIB
Daniil Medvedev melenggang ke perempatfinal French Open untuk kali pertama

Sebelum beraksi di French Open 2021, Daniil Medvedev catatkan 0-4 di Grand Slam tersebut

Berita Tenis: Sejak French Open musim lalu, Daniil Medvedev seringkali bercanda tentang berharap untuk bisa memenangkan satu pertandingan saja di Roland Garros, Paris.

Kini, petenis berkebangsaan Rusia berhasil menembus perempatfinal French Open dan semakin dekat untuk bisa bertengger di peringkat 1 dunia.

Petenis unggulan kedua sukses menumbangkan salah satu petenis lihai di clay-court, Cristian Garin dengan 6-2, 6-1, 7-5 demi melaju ke perempatfinal French Open untuk kali pertama dalam kariernya. Sebelum musim 2021, ia mencatatkan 0-4 di Roland Garros.

“Untuk mengalahkan saya, lawan saya harus bermain dengan baik. Di dua set pertama, ia tidak bermain dengan begitu baik, jadi, pertandingan berpihak kepada saya. Di set ketiga, ia mulai bermain dengan lebih baik sehingga ia bisa saja memenangkannya. Itu set yang ketat,” papar Medvedev.

“Dari awal pertandingan, saya bisa mengembalikan hampir semua bola.”

Perlahan tapi pasti, petenis berusia 25 tahun mulai membangun jalan menuju peringkat 1 dunia. Jika ia memenangkan gelar Grand Slam di Roland Garros musim ini, ia akan menghuni peringkat 1 dunia. Ia juga bisa mengklaim posisi prestisius tersebut setelah turnamen jika ia melaju ke final dan Novak Djokovic kalah sebelum final.

Dalam perjalanan menuju perempatfinal di Roland Garros, petenis unggulan kedua baru kehilangan 1 set dan dari 12 set yang ia menangkan, ia belum melalui babak tiebreak.

Juara ATP Finals musim 2020 mengeleminasi Garin yang memenangkan kelima gelar yang telah ia kantongi di turnamen clay-court, dalam waktu 2 jam 4 menit. Petenis unggulan kedua hanya kehilangan servisnya sebanyak satu kali dan mematahkan petenis unggulan ke-22 dalam enam kesempatan.

“Servis Cristian tidak begitu luar biasa. Cukup baik, tetapi tidak begitu luar biasa. Hal itu yang membuat perbedaan,” tukas Medvedev.

Tiba di Roland Garros, petenis berkebangsaan Rusia mencatatkan 1-2 di turnamen clay-court musim ini, termasuk menelan kekalahan tiga set dari Garin di Madrid.

“Di Madrid, bahkan jika saya tidak bermain dengan buruk, saya merasa pukulan apa pun bisa mendarat ke tempat yang tidak saya inginkan. Anda bisa melakukan kesalahan. Saya hanya mendapatkan satu peluang break point di game pertama pada servisnya dan itu satu-satunya break point saya di pertandingan itu. Saya banyak melewatkan bola dalam pengembalian karena saya merasa tidak percaya diri dengan pukulan dan permainan saya,” jelas Medvedev tentang pertandingan di Madrid melawan Garin.

Kepercayaan diri petenis unggulan kedua yang biasanya ia perlihatkan di hard-court muncul di clay-court dan kini ia melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali keempat dalam kariernya.

Petenis putra Rusia ke-11 di Open Era yang melenggang ke perempatfinal French Open, Medvedev selanjutnya akan menantang petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas. Petenis unggulan kedua unggul 6-1 atas Tsitsipas, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Australian Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev, Cristian Garin, Stefanos Tsitsipas

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini