Hasil Fed Cup: Rumania Kandaskan Mimpi Ceko Untuk Pertahankan Gelar

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Feb 2019, 07:44 WIB
Hasil Fed Cup: Rumania Kandaskan Mimpi Ceko Untuk Pertahankan Gelar

Simona Halep dan tim Rumania meluapkan kegembiraan mereka setelah mengalahkan Ceko di Fed Cup

Berita Tenis: Rumania berhasil meloloskan diri ke semifinal Fed Cup untuk kali pertama dengan kemenangan 3-2 atas juara bertahan, Ceko.

Pada laga nomor ganda, duo Rumania, Irina Camelia Begu dan Monica Niculescu secara mengejutkan berhasil menaklukkan juara nomor ganda di Wimbledon dan French Open, Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova.

Begu dan Niculescu menang dengan 6-7, 6-4, 6-4 pada laga menegangkan di Ostrava, Ceko yang berlangsung kurang lebih 3 jam.

Petenis peringkat 1 dunia di nomor ganda, Krejcikova dan Siniakova sempat tertinggal sebelum menyamakan kedudukan 4-4 di set ketiga.

Namun, duo Rumania berhasil mematahkan tim tuan rumah di game selanjutnya, sehingga mereka unggul dengan 5-4 sebelum mengklaim kemenangan di game kesepuluh.

Dengan hasil tersebut, harapan Ceko untuk melenggang ke semifinal Fed Cup untuk kali ke-11 secara beruntun pun pupus sudah dan kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama Ceko di rumah mereka sendiri dalam satu dekade terakhir.

Di pertandingan sebelumnya, Simona Halep memenangkan pertarungan melawan mantan petenis peringkat 1 dunia dengan 6-4, 5-7, 6-4 atas Karolina Pliskova, petenis Ceko dengan peringkat tertinggi yang berpartisipasi setelah Petra Kvitova memilih absen dari babak pertama Fed Cup musim ini.

“Saya senang menang melawan petenis yang tangguh seperti Karolina. Ini adalah kemenangan terbaik dan terbesar saya di Fed Cup,” seru Halep.

Sementara itu, Siniakova, yang memenangkan kedua laga nomor tunggal pada final musim 2018 melawan AS, menyamakan kedudukan bagi Ceko setelah mengalahkan Mihaela Buzarnescu dengan 6-4, 6-2.

Juara French Open musim lalu, Halep mengatakan bahwa memenangkan Fed Cup untuk kali pertama bagi Rumania sekarang menjadi prioritas utama setelah akhirnya mengakhiri puasa gelar Grand Slam di Roland Garros musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Simona Halep, Karolina Pliskova

887  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini