Hasil Fed Cup: Perancis Unggul 2-0 Atas Belgia

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Feb 2019, 07:27 WIB
Hasil Fed Cup: Perancis Unggul 2-0 Atas Belgia

Alize Cornet

Berita Tenis: Bintang tenis Perancis, Caroline Garcia dan Alize Cornet mengklaim kemenangan pada pertandingan masing-masing di babak pertama Fed Cup melawan Belgia dan menjadi awal yang baik bagi Julien Benneteau sebagai kapten tim Perancis yang baru.

Petenis nomor wahid Perancis, Caroline Garcia yang berpartisipasi di Fed Cup untuk kali pertama sejak final Fed Cup musim 2016, harus sedikit bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis tuan rumah, Alison Van Uytvanck sebelum memetik kemenangan 7-6, 4-6, 6-2.

“Saya memperkirakan pertarungan sengit, karena ia petenis yang bertenaga,” ungkap Garcia.

“Tetapi ketika anda bermain demi tim anda, anda akan mendapatkan energi lebih, bahkan daya juang yang lebih. Saya tidak merasakan hal yang berbeda karena saya tidak berpartisipasi di ajang ini dalam dua musim terakhir. Saya tidak merasakan tekanan ekstra atau semacamnya. Saya sedikit stres, tetapi itu stres yang positif. Itu artinya anda peduli dengan ajang ini dan anda ingin bermain dengan baik.”

Namun, Cornet berhasil mencuri perhatian pada laga kedua yang berlangsung di Country Hall du Sart-Tilman, Liege ketika ia mengalahkan petenis peringkat 21 dunia, Elise Mertens dengan 7-6, 6-2 dan menjadi kemenangan nomor tunggal pertamanya di Fed Cup dalam lima musim terakhir dan kemenangan keempat dalam kariernya.

“Saya tidak memiliki kata-kata untuk mendeskripsikannya,” tutur petenis peringkat 51 dunia, Cornet yang terakhir kali bermain demi Perancis di Fed Cup pada musim 2017.

“Saya hampir lupa bagaimana rasanya ketika saya memenangkan pertandingan nomor tunggal di Fed Cup dan merasakan emosi sepert ini. Rasanya mengagumkan. Di lapangan, saya tertawa, karena itu emosi yang tidak bisa anda temukan di manapun.”

“Kemenangan ini benar-benar berbeda dari kemenangan saya sebelumnya di Fed Cup, karena pertandingan kali ini cukup apik melawan petenis yang tangguh. Itu pertandingan yang cukup sempurna.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Caroline Garcia, Alize Cornet

660  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini