Hasil Fed Cup: Perancis Melaju Ke Final Untuk Kali Keenam

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Apr 2019, 05:10 WIB
Hasil Fed Cup: Perancis Melaju Ke Final Untuk Kali Keenam

Caroline Garcia [kiri] dan Kristina Mladenovic [kanan]

Berita Tenis: Caroline Garcia dan Kristina Mladenovic mengantarkan Perancis ke final Fed Cup untuk kali keenam setelah mereka memenangkan nomor ganda dan memetik kemenangan 3-2 atas Rumania di semifinal.

Duo tim tuan rumah, Garcia dan Mladenovic berhasil mengalahkan Simona Halep dan Monica Niculescu dengan 5-7, 6-3, 6-4 untuk menutup pertandingan di hadapan para penonton tuan rumah yang memadati Rouen, Perancis dan mengakhiri mimpi Rumania lolos ke final Fed Cup untuk kali pertama.

Perancis yang memenangkan gelar Fed Cup pada musim 1997 dan 2003, akan terbang menuju Australia pada 9 – 10 November untuk melakoni final melawan Australia yang mengalahkan Belarusia dengan 3-2 di semifinal yang berlangsung di Brisbane.

Halep dan Niculescu mengawali pertandingan dengan meyakinkan setelah merebut set pertama, tetapi duo Perancis membalasnya dengan merebut set kedua.

Tanpa menyia-nyiakan peluang emas, tim tuan rumah mengkonversi peluang match point pertama mereka ketika pengembalian Niculescu membentur net.

Garcia dan Mladenovic bermain bersama kembali untuk kali pertama sejak mereka kalah dari Ceko di pertandingan nomor ganda penentu pada final musim 2016.

“Setiap pertandingannya luar biasa,” seru kapten tim Perancis, Julien Benneteau.

“Mempersatukan mereka selalu menjadi niat saya sebagai kapten dan tidak sulit untuk melakukannya. Final akan menjadi tantangan besar bagi kami.”

Halep sebelumnya memberikan keunggulan 2-1 bagi Rumania ketika ia mengalahkan Garcia di pertandingan reverse nomor tunggal dengan 6-7, 6-3, 6-4 yang bertahan selama 2 jam 21 menit.

Namun, Perancis berhasil menyamakan kedudukan 2-2 ketika Pauline Parmentier yang hanya mengantongi satu kemenangan dari delapan pertandingan yang pernah dilakoninya di Fed Cup, berhasil memetik kemenangan 6-3, 2-6, 6-2 atas rekan senegara Halep, Irina Camelia Begu yang langkahnya sedikit terseok setelah mengalami cedera pergelangan kali di set ketiga.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Caroline Garcia, Kristina Mladenovic, Simona Halep

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini