Piala dunia Rusia 2018

Hasil Fed Cup: Marta Kostyuk Persembahkan Satu Kemenangan Bagi Ukraina

Penulis: Dian
Sabtu 10 Feb 2018, 21:04 WIB
Hasil Fed Cup: Marta Kostyuk Persembahkan Satu Kemenangan Bagi Ukraina

Marta Kostyuk

Hasil Fed Cup: Petualangan Marta Kostyuk yang mengesankan di Australia berlanjut pada penampilan debutnya di Fed Cup dengan kemenangan dua set langsung atas petenis peringkat 26 dunia, Daria Gavrilova pada laga babak pertama Grup Dunia II yang berlangsung di Canberra.

Setelah mengalahkan Gavrilova dengan 7-6, 6-3 dalam waktu 88 menit, Kostyuk menyatakan, “Saya memainkan permainan yang apik. Kisah dongeng sebagian besar hanya berlangsung satu kali dan anda tidak tahu kapan hal itu akan terjadi lagi, jadi ini menjadi turnamen yang mengagumkan lainnya bagi saya.”

Usaha keras Kostyuk mengantarkan Ukraina mengakhiri hari pembuka dengan kedudukan imbang 1-1, setelah pada pertandingan pertama, petenis nomor 1 Australia, Ashleigh Barty memetik kemenangan tiga set atas Lyudmyla Kichenok.

Sementara Kostyuk memiliki sedikit pengalaman di atas grass-court, lapangan tersebut merupakan lapangan favorit Gavrilova.

“Kami memilih bertanding di atas grass-court dan saya percaya hal itu menjadi peluang terbaik kami untuk mengalahkan Ukraina. Saya pikir, pastinya saya tidak memainkan permainan terbaik saya dan saya pikir lapangan itu tidak memberikan perbedaan yang besar,” jelas Gavrilova.

“Kostyuk bermain melebihi usianya dan ia bermain dengan permainan yang apik hari ini (10/02), ia juga tidak merasa terbebani. Ia melesatkan sejumlah pukulan luar biasa jelang akhir pertandingan. Ia juga belum kalah dalam beberapa waktu terakhir, jadi saya yakin ia benar-benar percaya diri.”

Kapten tim Ukraina, Mikhail Filima senang dengan hasil imbang 1-1. Mengomentari pertandingan Kostyuk melawan Barty, Filima mengatakan, “Saya pikir jika Marta memperlihatkan level permainan seperti hari ini (10/02), pertandingan besok (11/02) akan sangat menarik.”

Sementara kapten tim Australia, Molik tetap percaya diri dengan hasil dari pertandingan kali ini dan memperkirakan bahwa kedua petenis nomor tunggalnya telah belajar hal yang berharga dari pertandingan yang telah mereka lewati.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Marta Kostyuk, daria gavrilova, Ashleigh barty

682