banner babe

Hasil Fed Cup: Jerman Unggul 2- 0 Atas Latvia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Apr 2019, 13:21 WIB
Hasil Fed Cup: Jerman Unggul 2- 0 Atas Latvia

Andrea Petkovic [kiri] dan Jelena Ostapenko [kanan]

Berita Tenis: Jerman mengawali babak play-off Grup Dunia ajang Fed Cup dengan keunggulan yang mayakinkan 2-0 atas tim tamu, Latvia, sehingga tim tuan rumah hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk mengklaim satu tempat di Grup Dunia musim 2020.

Petenis tuan rumah, Andrea Petkovic membuka babak play-off dengan kemenangan 7-5, 6-4 atas juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko. Petkovic sempat tertinggal 3-5 di set pembuka sebelum memenangkan pertandingan yang bertahan selama 1 jam 35 menit.

“Saya tidak bermain di Fed Cup musim lalu dan saat ini saya sudah mulai mendekati akhir dari karier saya, jadi setiap kemenangan secara keseluruhan istimewa bagi saya,” ungkap Petkovic.

“Ketika saya duduk menunggu pertandingan dimulai lagi pada kedudukan 4-5, saya bertanya kepada kapten tim saya, apakah saya melakukan hal yang salah, haruskah saya melakukan hal yang berbeda. Tetapi ia meyakinkan saya bahwa saya bermain dengan baik dan tidak pasif. Ia juga mengatakan agar saya tetap melanjutkan hal yang saya lakukan. Saran itu membuat saya tenang untuk menyelesaikan pertandingan.”

Mengikuti jejak langkah rekan senegaranya, petenis peringkat 17 dunia, Julia Goerges juga memetik kemenangan walaupun harus berjuang ekstra keras sebelum memetik kemenangan 6-4, 4-6, 6-1 atas petenis peringkat 267 dunia, Diana Marcinkeciva.

“Saya pikir Marcinkeciva bermain dengan sangat baik, cerdas, dan berbahaya. Jadi, saya sangat bangga dengan cara saya bermain untuk mengatasi perlawanannya,” imbuh Goerges.

Jerman telah memenangkan gelar Fed Cup sebanyak dua kali (1987, 1992) dan terakhir lolos ke final pada musim 2014 sebelum kalah dari Ceko. Sementara Latvia berusaha menembus Grup Dunia untuk kali pertama sejam 1994.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, andrea petkovic, Julia Goerges, Jelena Ostapenko

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini