Hasil Fed Cup: Jerman Bantai Brazil

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Feb 2020, 08:42 WIB
Hasil Fed Cup: Jerman Bantai Brazil

Tatjana Maria

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Laura Siegemund dan Tatjana Maria memetik kemenangan, sehingga memberi keunggulan meyakinkan 2-0 bagi Jerman melawan Brazil di Fed Cup yang digelar di Florianopolis, Brazil.

Siegemund yang tampil di Fed Cup untuk kali pertama, hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk menundukkan petenis tuan rumah, Teliana Pereira dengan 6-3, 6-3. Termotivasi dengan kemenangan Siegemund, Maria mengatasi set kedua yang lebih menantang sebelum mengalahkan rekan senegara Pereira, Gabriela Ce dengan 6-3, 7-6.

Di atas clay-court yang lamban, Siegemund mematahkan servis Pereira di game pertama sebelum merebut keunggulan 5-2. Pertandingan tersebut menampilkan banyak rally panjang dan petenis peringkat 73 dunia, Siegemund menggunakan sejumlah drop shot dalam usaha mengkombinasikan kecepatan.

Petenis peringkat 359 dunia, Pereira mengawali set kedua dengan lebih baik ketika mendapatkan peluang break di awal sebelum pertandingan ditunda sejenak akibat turun hujan.

Pereira yang kembali bergabung dengan tim Brazil untuk kali pertama sejak musim 2017, mempertahankan keunggulannya sampai di game keempat setelah permainan agresif Siegemund mampu membalikkan keadaan dan mengantarkannya menuju kemenangan.

“Teliana adalah petenis yang sangat bugar. Ia berlari dengan sangat baik di belakang lapangan dan ia tidak memberi anda banyak peluang untuk mengganggu kecepatannya, terutama di lapangan ini. Tetapi permainan saya juga tidak begitu buruk. Saya senang menampilkan sejumlah variasi dan membuat lawan berlari ke depan lapangan. Jadi, saya pikir permainan saya bekerja dengan baik melawannya dan itu adalah salah satu kekuatan permainan saya,” jelas Siegemund.

Pertandingan nomor tunggal kedua dimulai dengan kondisi yang lebih berangin dan Ce membuka set pertama dengan 3-0. Tetapi keunggulannya tidak bertahan lama setelah Maria berhasil menyambar enam game secara beruntun.

Memasuki set kedua, sejumlah pergantian momentum terjadi sebelum Maria mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4. Tetapi Ce menolak untuk menyerah dan berjuang keras demi memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Maria terbukti masih terlalu tangguh setelah mampu tampil apik di momen-momen krusial, termasuk menekan rasa tegangnya demi memperbesar keunggulan Jerman.

“Itu pertandingan yang menyulitkan. Dari awal, kami bermain di bawah matahari dan kondisi yang berangin. Kondisi cuacanya banyak berubah dan itu tidak mudah bagi kami berdua. Set kedua berlangsung dengan sangat ketat dan saya senang bisa memenangkannya dengan dua set langsung,” imbuh Maria.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Tatjana Maria, Laura Siegemund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-fed-cup-jerman-bantai-brazil
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini