Hasil Fed Cup: Berkat Belinda Bencic, Swiss Semakin Unggul Atas Kanada

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Feb 2020, 07:14 WIB
Hasil Fed Cup: Berkat Belinda Bencic, Swiss Semakin Unggul Atas Kanada

Belinda Bencic

Berita Tenis: Begitu Bianca Andreescu tidak berpartisipasi di hari pertama Fed Cup, Kanada akan mendapatkan tugas berat menghadapi Swiss dan hal tersebut terbukti di Biel, Swiss.

Setelah petenis unggulan keenam, Andreescu belum bisa tampil, Kanada kembali mendapatkan hal yang tidak menyenangkan setelah salah satu petenis andalan mereka, Eugenie Bouchard mundur karena cedera pergelangan tangan satu jam sebelum pertandingan.

“Genie mencederai pergelangan tangannya pada lima menit terakhir dari sesi latihan,” aku El Tabakh. “Kami tidak tahu seberapa parah cederanya, tetapi hal itu cukup mengganggunya, jadi kami mengambil keputusan untuk menurunkan Gaby setelah pemanasan hari ini (07/02).”

Semuanya semakin memburuk bagi Kanada ketika petenis tuan rumah sekaligus petenis peringkat 68 dunia, Jil Teichmann mengandaskan petenis yang baru debut di Fed Cup, Leylah Annie Fernandez dengan 7-6, 6-4 di nomor tunggal pertama sebelum rekan senegara Teichmann sekaligus petenis peringkat 5 dunia, Belinda Bencic membantai petenis spesialis nomor ganda, Gaby Dabrowski dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu kurang dari satu jam.

Bencic selalu menjadi petenis yang difavoritkan untuk mengalahkan Dabrowski. Petenis yang musim lalu lolos ke semifinal US Open, Bencic dengan cepat membangun keunggulan dan ia selalu menguasai pertandingan di sepanjang waktu.

Setelah tim tuan rumah hanya membutuhkan satu kemenangan lagi demi melaju ke Fed Cup Finals di Budapest pada April mendatang, Kanada akan menghadapi tugas berat bak mendaki gunung di hari kedua.

Para pendukung Kanada akan bertanya-tanya apakah akan ada perubahan di hari kedua, khususnya apakah Andreescu akan cukup prima untuk tampil.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Belinda Bencic, Jil Teichmann, Leylah Annie Fernandez, Bianca Andreescu

1092  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini