Hasil Fed Cup: Bantai Jerman, Belarusia Unggul Dengan 2-0

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Feb 2019, 09:21 WIB
Hasil Fed Cup: Bantai Jerman, Belarusia Unggul Dengan 2-0

Aryna Sabalenka langsung tancap gas pada laga pertamanya di Fed Cup musim ini

Berita Tenis: Jelang laga melawan Jerman di babak pertama Fed Cup musim ini, kapten tim Belarusia, Tatjana Poutchek ditanya apakah kekalahan di Minsk dari Jerman musim lalu memotivasi timnya untuk membalaskan kekalahan tersebut, ia menjawab,”Tentu saja.”

Dan keyakinan tersebut dijawab oleh bintang tenis Belarusia, Aryna Sabalenka dan rekan senegaranya, Aliaksandra Sasnovich.

Petenis peringkat 9 dunia, Sabalenka bermain tanpa ampun ketika membantai petenis tuan rumah, Andrea Petkovic demi menyegel kemenangan telak 6-2, 6-1 dan melengkapi hari pembuka yang sempurna bagi Belarusia, setelah petenis peringkat 33 dunia, Sasnovich juga menumbangkan rekan senegara Petkovic, Tatjana Maria dengan 7-6, 6-3.

Belarusia sekarang hanya memerlukan satu kemenangan demi melenggang ke semifinal Fed Cup pada April mendatang.

Walaupun sebelumnya belum pernah berhadapan, petenis peringkat 68 dunia, Petkovic mendeskripsikan juara Shenzhen Open musim ini, Sabalenka sebagai masa depan dunia tenis putri dan petenis yang masih berusia 20 tahun tersebut melakukan yang terbaik bahwa ia layak mendapatkan pujian tersebut dari awal pertandingan.

“Saya benar-benar berpikir bahwa ia hampir melakoni pertandingan yang sempurna,” komentar Petkovic tentang Sabalenka.

“Ia membuat saya kesulitan dan permainannya semakin membaik. Ia mengembalikan bola dan servis dengan benar-benar baik. Ia benar-benar melakoni pertandingan yang apik.”

Seperti halnya Sabalenka, Sasnovich juga sebelumnya belum pernah bertemu dengan petenis peringkat 67 dunia, Maria.

“Saya sangat gugup di awal pertandingan karena saya bermain demi negara saya dan saya sangat ingin menang. Tetapi saya senang bahwa saya memenangkan pertandingan itu dan di set kedua, saya pikir saya memperlihatkan permainan yang tidak terlalu buruk, tetapi saya pikir saya bisa bermain dengan lebih baik,” jelas Sasnovich.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Aryna Sabalenka, Aliaksandra Sasnovich, andrea petkovic, Tatjana Maria

1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini