Hasil Fed Cup: Ashleigh Barty Buat Caroline Garcia Mati Kutu

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Nov 2019, 02:33 WIB
Hasil Fed Cup: Ashleigh Barty Buat Caroline Garcia Mati Kutu

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty membuat harapan Australia untuk memenangkan gelar Fed Cup tetap hidup setelah mampu menyamakan kedudukan di partai puncak melawan Perancis.

Turun di partai puncak Fed Cup yang digelar di Perth, petenis favorit tuan rumah, Barty benar-benar membantai petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan hasil telak 6-0, 6-0 setelah rekan senegara Garcia, Kristina Mladenovic membungkam rekan senegara Barty, Ajla Tomljanovic.

Barty yang masih hangat dari memenangkan turnamen akhir musim, WTA Finals di Shenzhen, memasuki lapangan dengan berada di bawah tekanan setelah Tomljanovic yang merasa gugup karena baru debut di Fed Cup mewakili Australia, kalah dengan 6-1, 6-1 dari Mladenovic.

Namun pada cuaca yang mencapai 38 derajat Celcius, Barty tetap berkepala dingin untuk mempermalukan Garcia dengan kemenangan tanpa balas setelah petenis berkebangsaan Perancis tersebut tidak memiliki jawaban atas permainan apik Barty di hadapan para penonton yang mencapai 13.000 orang.

Dengan hasil imbang 1-1 di hari pertama final Fed Cup musim ini, pertandingan reverse nomor tunggal dan nomor ganda akan sangat menentukan. Australia saat ini menargetkan gelar Fed Cup kedelapan sekaligus gelar pertama dalam 45 tahun terakhir, sementara Perancis mengincar gelar Fed Cup ketiga sekaligus gelar pertama sejak tahun 2003.

“Ini sungguh mengagumkan. Saya tidak bisa meminta hal yang lebih baik daripada ini,” seru Barty tentang kemenangan telaknya atas Garcia “Saya sangat senang bisa kembali ke Perth.”

Juara French Open musim ini, Barty menutup musim yang penuh dobrakan ini dengan penampilan yang sangat memukau, menembakkan servis pertama yang impresif dan memaksa Garcia berlarian di seluruh penjuru lapangan serta memaksanya melakukan kesalahan.

Barty menentukan arah pertandingan dengan mematahkan service game pertama Garcia dan setelah itu, tidak ada jalan kembali bagi Garcia yang pernah bertengger di peringkat 4 dunia tetapi saat ini menghuni peringkat 45 dunia.

Kemenangan meyakinkan Barty membuat kapten tim tuan rumah, Alicia Molik merasa sangat lega setelah ia mengambil resiko dengan menurunkan Tomljanovic di laga nomor tunggal pertama dan bukan menurunkan petenis veteran, Sam Stosur.

Tomljanovic dijadwalkan kembali turun hari Minggu (10/11) waktu setempat, tetapi dengan performanya di hari pertama, Molik mungkin akan mengubah pikirannya dan menggantinya dengan Stosur yang telah memiliki 16 tahun pengalaman di Fed Cup.

Kapten tim Perancis, Julien Benneteau juga menghadapi dilemma yang hampir sama dengan Garcia. Pilihan petenis lainnya adalah Alize Cornet, Fiona Ferro, atau Pauline Parmentier.

Sementara di nomor ganda, Barty dan Stosur dipastikan turun untuk menghadapi Mladenovic dan Garcia.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Ashleigh barty, Kristina Mladenovic, Caroline Garcia, Ajla Tomljanovic

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini