Hasil Davis Cup: Walau Kalah Dari Serbia, Kanada Tetap Ke Malaga

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Sep 2022, 09:32 WIB
Walau kalah dari Serbia, Kanada pastikan diri lolos ke Davis Cup Finals

Felix Auger Aliassime rayakan kemenangan bersama tim Kanada

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kanada membukukan satu tempat di Davis Cup Finals yang akan digelar di Malaga pada November mendatang meskipun kalah dari Serbia 2-1 di Grup B.

Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime memastikan Kanada pergi ke Davis Cup Finals di Malaga berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic di laga nomor tunggal kedua.

Dengan kedudukan imbang 1-1, Kanada memiliki peluang memuncaki Grup B dengan kemenangan di laga nomor ganda.

Namun, petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil yang mempertaruhkan kondisi tubuhnya dengan tampil di Valencia pekan ini, hanya mampu melalui tiga game sebelum mengundurkan diri akibat cedera lutut di laga nomor ganda bersama rekan senegaranya, Alexis Gallarneau, sehingga memberikan kemenangan bagi tim Serbia yang diperkuat Kecmanovic dan Filip Krajinovic.

“Itu usaha yang luar biasa,” ungkap Pospisil yang emosional. “Pastinya saya memaksakan tubuh saya sampai batas pada hari saya bertanding. Berdasarkan hasil tes sebelumnya, saya mungkin harus beristirahat selama beberapa pekan. Itu kenyataannya. Benar-benar disayangkan.”

“Tetapi kami terkualifikasi, sungguh mengagumkan. Pekan yang luar biasa untuk tim, saya, dan semua orang yang terlibat. Ini kenangan yang mengagumkan. Bagi diri saya sendiri, saya hanya berharap saya bisa pulih secepat mungin dan siap untuk turnamen ATP serta Malaga.”

Hasil pertandingan itu artinya Spanyol dan Serbia masih berpeluang berakhir sebagai pemenang di Grup B. Kemenangan bagi Spanyol atas Korea Selatan akan mengantarkan tim tuan rumah memuncaki Grup B. Sementara kemenangan bagi Korea Selatan akan mengantarkan Serbia memuncaki Grup B.

Auger Aliassime yang mengklaim kemenangan impresif melawan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz dan membantu Kanada memenangkan laga nomor ganda melawan Spanyol, sangat berperan aktif untuk membantu negaranya menuju Malaga pada 22 – 27 November mendatang.

Meski bermain dengan baik di set pertama melawan Korea Selatan, ia kalah dari Kwon Soonwoo, tetapi sejak saat itu, semua hal yang ia sentuh berubah menjadi kemenangan.

“Saya merasa level permainan saya di sepanjang Davis Cup ini sangat baik. Saya bermain dengan baik di nomor ganda. Saya merasa sangat senang dengan level permainan saya. Bermain seperti itu, mendapatkan kemenangan, itu sangat baik menurut saya secara pribadi. Saya merasa benar-benar senang untuk tim saya,” seru Auger Aliassime.

“Sungguh menyenangkan melihat senyuman di wajah semua orang, membuat tim merasa senang, dan bangga. Untuk itu saya datang ke sini. Saya merasa benar-benar senang bahwa saya datang dan bermain dengan level di mana saya bisa mengantarkan Kanada ke babak selanjutnya.”

Di laga nomor tunggal pertama, petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere tampil memukau ketika melumpuhkan Gabriel Diallo dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Felix Auger Aliassime, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-walau-kalah-dari-serbia-kanada-tetap-ke-malaga
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini