Hasil Davis Cup: Novak Djokovic Lakoni Dua Tugas, Serbia Lolos Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Des 2021, 10:48 WIB
Novak Djokovic menangkan dua laga demi antar Serbia ke semifinal Davis Cup Finals 2021

Novak Djokovic [kiri] dan Nikola Cacic [kanan] ketika tampil di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic melakoni dua tugas di Madrid demi mengantarkan Serbia ke babak empat besar Davis Cup Finals musim 2021.

Petenis yang telah mengumpulkan 20 gelar Grand Slam menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 6-3, 6-4 dan dengan cepat kembali ke lapangan bersama rekan senegaranya, Nicola Cacic untuk memetik kemenangan 6-2, 2-6, 6-3 atas Andrey Golubev dan Aleksandr Nedovyesov sehingga Serbia mengalahkan Kazakhstan dengan 2-1 di perempatfinal Davis Cup Finals.

“Saya paling bangga dengan daya juang tim saya. Kami sempat sedikit menurun di set kedua, tetapi kami berhasil bangkit kembali. Awal set ketiga cukup krusial, karena di beberapa game pertama kami kami harus menahan rasa tegang kami, berusaha untuk merebut momentum ke sisi kami, dan itu hal yang berhasil kami lakukan,” jelas Djokovic.

“Saya bangga dengan Nikola, bangga dengan tim ini, dan saya pikir kami pantas untuk berada di semifinal.”

Djokovic dan Cacic kalah di laga nomor ganda yang menentukan di fase grup ketika bertanding melawan tim Jerman, Kevin Krawietz dan Tim Puetz. Kali ini melawan Kazakhstan, mereka berhasil keluar sebagai pemenang.

“Itu adalah pertandingan ketiga yang kami lakoni bersama dan di setiap pertandingan kami semakin membaik,” ungkap Cacic.

“Kami menghadapi sedikit kendala di set kedua, sebenarnya. Saya merasa sedikit tertekan. Tetapi kami berhasil bangkit di set ketiga dan saya benar-benar merasa senang.”

Serbia tidak boleh melakukan kesalahan setelah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin memetik kemenangan ketat 7-6, 4-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic di laga nomor tunggal pertama, meskipun Kecmanovic berpeluang mengklaim kemenangan di set ketiga.

Akan tetapi, petenis peringkat 1 dunia memperlihatkan permainan kelas dunia ketikaia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan petenis yang dikenal dengan servis penuh tenaga, Bublik yang bahkan melesatkan servis di bawah lengan di game terakhir.

Namun, Djokovic tidak kehilangan fokus dan mengalahkan Bublik sebelum kembali memperlihatkan performa mumpuni di laga nomor ganda yang menentukan.

Di babak empat besar Davis Cup Finals, Serbia akan menantang Kroasia.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Novak Djokovic, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-novak-djokovic-lakoni-dua-tugas-serbia-lolos-ke-semifinal
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini