banner babe

Hasil Davis Cup: Meski Dominic Thiem Kalah, Austria Kalahkan Finlandia

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Sep 2019, 12:12 WIB
Hasil Davis Cup: Meski Dominic Thiem Kalah, Austria Kalahkan Finlandia

Dominic Thiem di tengah-tengah tim Austria

Berita Tenis: Pada hari yang mengejutkan di Espoo Metro Areena, Helsinki, Finlandia, Austria menghadapi bencana sebelum akhirnya berhasil mengatasi tim tuan rumah di pertandingan Davis Cup Grup I dengan memetik kemenangan 3-2.

Dennis Novak menjadi petenis yang menyelamatkan Austria dari bencana dan mengantarkan Austria menuju babak kualifikasi Davis Cup pada musim semi mendatang.

Pada laga menentukan yang berlangsung naik turun, Novak bangkit setelah kecolongan set pertama dan mengalahkan petenis peringkat 716 dunia, Harri Heliovaara dengan 4-6, 6-3, 7-6.

Kemenangan Novak membuat tim Austria lega setelah di pertandingan sebelumnya, rekan senegara Novak, Dominic Thiem yang saat ini bertengger di peringkat 5 dunia, secara mengejutkan kalah dari petenis peringkat 163 dunia, Emil Ruusuvuori dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-2.

“Sungguh hari yang panjang, dan saya tidak menduga hal ini terjadi,” ungkap kapten tim Austria, Stefan Koubek.

“Sekarang saya bisa tersenyum, tetapi pertandingannya sungguh sangat ketat. Kami beruntung bisa melakukannya. Saya bangga melihat bagaimana semua orang tetap bersatu.”

Pertemuan kali ini menjadi hal yang emosional bagi kedua negara. Tetapi Austria tampak memegang kontrol pertandingan ketika pasangan ganda mereka, Jurgen Melzer dan Oliver Marach mengalahkan duo tuan rumah, Henri Kontinen dan Ruusuvuori dengan 7-6, 6-2.

Namun, kekalahan di nomor ganda tidak menyurutkan semangat Ruusuvuori yang melakoni pertandingan ketiganya pada akhir pekan ini, bahkan ia mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menaklukkan Thiem dan memberi harapan kepada Finlandia.

“Saya tidak pernah melalui hari yang menakjubkan seperti ini,” seru Ruusuvuori. “Saya tidak berpikir bahwa pertandingannya berakhir ketika kami kalah di nomor ganda. Saya harus memperlihatkan sesuatu yang istimewa untuk mengalahkan petenis seperti Thiem dan saya cukup baik dalam semua yang harus saya lakukan. Ia pun merasa tidak nyaman dan semuanya berjalan dengan sempurna. Saya tidak merasa lelah, karena para penonton memberi saya energi. Saya merasa benar-benar prima dari poin pertama dan saya merasa saya bisa menekannya. Saya mengalahkan petenis peringkat 5 dunia. Itu hal terbaik dalam karier saya.”

Sementara itu, setelah mengantongi kemenangan pertandingan kelima, Koubek menyatakan, “Kami tidak tahu sampai Minggu (08/09) lalu apakah ia (Thiem) akan turun. Ia anggota yang luar biasa bagi tim kami, karena ia lucu dan mudah bergaul dengan semua orang. Kali ini, ia tidak merasa begitu baik. Ia memiliki masalah dengan penggunaan waktu dan tidak menemukan ritme permainannya. Ia juga tidak mendapatkan cukup waktu untuk berlatih. Kami beruntung memiliki Dennis.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Dominic Thiem, Dennis Novak

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini