banner babe

Hasil Davis Cup: Kroasia Unggul Sementara 2-0 Atas AS

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Sep 2018, 09:50 WIB
Hasil Davis Cup: Kroasia Unggul Sementara 2-0 Atas AS

Marin Cilic tampil prima pada pertandingan nomor tunggal di hari pertama semifinal Davis Cup musim ini

Jika ada keraguan yang masih timbul atas kekuatan tim Kroasia, maka mereka menjawabnya pada hari pertama di babak semifinal Davis Cup setelah Borna Coric dan Marin Cilic memetik kemenangan atas AS dan membuat Kroasia unggul dengan 2-0.

Coric tidak menghabiskan banyak waktu untuk mendemonstrasikan kualitas permainan yang bisa ditampilkan para petenis Kroasia dengan merebut set pertama dan merebut keunggulan di set kedua. Ketika Coric telah unggul 6-4, 3-1, lawannya, Steve Johnson akhirnya menemukan kembali permainan terbaiknya dengan memenangkan tiga game secara beruntun, bahkan memaksakan babak tiebreak.

Namun, Coric meningkatkan level permainannya untuk memenangkan babak tiebreak set kedua tersebut. Dengan mengamankan dua set pertama, Coric dengan mudah melalui set ketiga. Bermain dengan bebas dan agresif, Coric akhirnya mempersembahkan satu kemenangan bagi Kroasia dengan kemenangan 6-4, 7-6, 6-3 atas Johnson.

Walaupun masih berusia 21 tahun, Coric percaya pada kemampuannya untuk mengatasi tekanan dan mampu mempersembahkan kemenangan lain bagi timnya demi melenggang ke final Davis Cup untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir.

“Saya mulai bermain di Davis Cup ketika saya berusia 16, 17 tahun, jadi saya telah melakoni banyak pertandingan dan saya tahu bagaimana rasanya, saya tahu tekanannya. Pada akhirnya saya terbiasa dengan hal itu dan dengan lima set, saya menyukainya. Saya menyukai tekanannya,” ungkap Coric.

Di pertandingan nomor tunggal kedua, rasa tegang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi petenis muda AS, Frances Tiafoe yang melakoni pertandingan Davis Cup pertamanya melawan salah satu petenis terbaik tuan rumah, Cilic. Rasa tegang terlihat dalam penampilan Tiafoe, setelah hanya berhasil merebut 4 game dari dua set pertama.

Tiafoe akhirnya menampilkan permainan terbaiknya di set ketiga setelah ia berhasil mempertahankan servisnya pada empat service game pertamanya dan membuat Cilic harus melalui deuce. Tetapi, Cilic secara konstan menemukan servisnya yang bertenaga, seperti yang ia lakukan pada babak tiebreak set ketiga sebelum mengamankan sebuah kemenangan lagi demi Kroasia dengan kemenangan 6-1, 6-3, 7-6.

Bagi Cilic, kemenangan tersebut tidak hanya membuat Kroasia unggul sementara dengan 2-0 atas AS, tetapi hal itu membuat Cilic menjadi petenis Kroasia dengan kemenangan terbanyak di ajang Davis Cup, 37-16, mengalahkan rekan senegaranya Ivan Ljubicic dengan 36-19.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, marin cilic, borna coric, Steve Johnson, Frances Tiafoe

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini