Hasil Davis Cup: Jerman Dan Rusia Tampil Mendominasi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Feb 2019, 10:30 WIB
Hasil Davis Cup: Jerman Dan Rusia Tampil Mendominasi

Alexander Zverev tak hadapi kendala pada laga pertamanya di Davis Cup musim ini

Berita Tenis: Alexander Zverev berhasil mempersembahkan kemenangan, sehingga Jerman unggul dengan 2-0 atas Hungaria di ajang Davis Cup dengan format baru.

Petenis peringkat 3 dunia, Zverev dengan mudah mengalahkan Peter Nagy dengan 6-2, 6-2 setelah rekan senegara Zverev, Philipp Kohlschreiber harus bermain ekstra keras untuk menumbangkan rekan senegara Nagy, Zsombor Piros dengan hasil ketat 6-7, 7-5, 6-4 dalam waktu 2 jam 39 menit.

Walaupun Zverev berulang kali melancarkan kritikannya atas perubahan format Davis Cup, juara ATP Finals musim lalu, Zverev masih memutuskan untuk mewakili Jerman akhir pekan ini yang dibuktikan dengan membantai petenis peringkat 819, Nagy.

Tim Puetz dan Jan Lennard Struff akan berusaha mengantarkan Jerman ke final Davis Cup dengan kemenangan nomor ganda, sementara Hungaria harus berjuang keras dengan memenangkan ketiga laga terakhir jika ingin berpeluang tampil di final Davis Cup pada November mendatang.

Seperti halnya Jerman, Rusia juga tidak memberikan peluang kepada tim tuan rumah, Swiss untuk mengklaim kemenangan.

Diperkuat dua petenis muda yang cukup bersinar, Rusia berhasil merebut keunggulan sementara 2-0 atas Swiss di Biel.

Petenis peringkat 16 dunia yang musim lalu berhasil memenangkan tiga gelar, Daniil Medvedev harus bermain ekstra keras sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-7, 6-2 atas petenis tuan rumah, Henri Laaksonen. Sementara juara Paris Masters musim lalu sekaligus petenis peringkat 11 dunia, Karen Khachanov melewati pertandingan dengan sedikit lebih mudah ketika menumbangkan petenis peringkat 362 dunia, Marc Huesler dengan 6-3, 7-5.

Duo Rusia, Evgeny Donskoy dan Andrey Rublev akan memastikan Rusia lolos ke final Davis Cup jika mampu mengalahkan tim tuan rumah yang diwakili Huesler dan Laaksonen di nomor ganda.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, alexander zverev, Karen Khachanov, Daniil Medvedev

982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini