Hasil Davis Cup: Jannik Sinner Dan Matteo Berrettini Klaim Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Sep 2022, 17:19 WIB
Jannik Sinner dan Matteo Berrettini antar Italia menuju Davis Cup Finals

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner dan Matteo Berrettini mengamankan kemenangan kedua pada pekan ini bagi Italia demi mengantongi satu tiket menuju Davis Cup Finals di Malaga pada November mendatang.

Di laga nomor tunggal kedua Grup A Davis Cup yang digelar di Bologna, petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo melalui debut Davis Cup yang cukup menantang dengan timnya berada di tepi jurang kekalahan dan petenis tuan rumah, Sinner berada di sisi lain dari netnya.

Petenis peringkat 27 dunia, Cerundolo mendapatkan peluang di set pertama, tetapi tidak bisa memanfaatkan satupun dari empat peluang break point yang ia ciptakan. Hal tersebut harus dibayar mahal setelah petenis peringkat 11 dunia memanfaatkan peluang break kedua demi merebut keunggulan 6-5 sebelum menyegel set pertama dengan 7-5.

Beberapa hal dimulai dengan baik di set kedua bagi Cerundolo yang mematahkan servis Sinner sebanyak dua kali demi merebut keunggulan 5-0 di set kedua sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Di game-game pertama set ketiga, Sinner mengangkat lengan kepada para penonton dan meminta dukungan lebih dari mereka. Ia membutuhkan bantuan lebih demi berjuang melawan petenis berkebangsaan Argentina. Ia akhirnya mendapatkan peluang break di game keenam dan dari titik tersebut, ia tetap solid dengan servisnya sebelum mengklaim kemenangan 7-5, 1-6, 6-3.

Di laga nomor tunggal pertama, petenis andalan tuan rumah, Berrettini menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian baez dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 dalam waktu 71 menit.

Runner up Wimbledon musim 2021, Berrettini mengontrol pertandingan dari awal dan tidak membiarkan Baez menciptakan satupun peluang break point. Ia tampil lebih cepat, lebih agresif, dan lebih mematikan dengan servisnya.

Baez tampak akan bangkit di set kedua setelah untuk sesaat ia tampak bisa menyebabkan masalah bagi petenis tuan rumah. Tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Service game yang buruk membiarkan petenis tuan rumah merebut keunggulan 4-2 sebelum kemenangan menjadi miliknya.

Tim Argentina mendapatkan kemenangan penghiburan setelah Maximo Gonzalez dan Horacio Zeballos membungkam tim tuan rumah, Simone Bolelli dan Fabio Fognini dengan 7-5, 2-6, 6-3 di nomor ganda.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Jannik Sinner, Matteo Berrettini, Francisco Cerundolo, Sebastian Baez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-jannik-sinner-dan-matteo-berrettini-klaim-kemenangan
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini