banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Rusia Dan Belgia Petik Kemenangan Pertama Fase Grup

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Nov 2019, 11:37 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Rusia Dan Belgia Petik Kemenangan Pertama Fase Grup

Karen Khachanov [image: foxsportsasia]

Berita Tenis: Pada hari pertama perhelatan Davis Cup Finals yang digelar di Madrid, Rusia dan Belgia berhasil mengklaim kemenangan di fase grup.

Mengawali petualangan di Davis Cup Finals pekan ini, Belgia yang berada di Grup D, berhasil memenangkan dua dari tiga pertandingan fase grup melawan Kolombia di lapangan nomor 3.

Petenis berkebangsaan Belgia, Steve Darcis tampil meyakinkan ketika mengklaim kemenangan 6-3, 6-2 atas Santiago Giraldo sebelum petenis nomor 1 Belgia, David Goffin melumpuhkan Daniel Elahi Galan dengan 3-6, 6-3, 6-3.

“Tantangannya adalah berjuang melawan diri saya sendiri dan itu tidak mudah. Terkadang anda harus berjuang keras, terkadang anda harus mengikuti alur pertandingan. Saya senang dengan cara saya berjuang, saya tidak menyerah, karena hal yang paling penting adalah bermain demi negara saya,” jelas Goffin.

Namun, Kolombia menolak menyerah tanpa perlawanan. Pasangan peringkat 1 dunia akhir musim, Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah mempersembahkan satu kemenangan bagi Kolombia ketika mereka menyegel kemenangan 6-7, 6-4, 7-6 atas duo Belgia, Sander Gille dan Joran Vliegen.

Sementara di Grup B, Rusia cukup bergantung pada dua petenis andalan mereka untuk membungkam juara bertahan, Kroasia dengan 3-0.

Petenis peringkat 23 dunia, Andrey Rublev terlalu tangguh bagi petenis Kroasia yang baru debut di Davis Cup Finals, Borna Gojo. Rublev membantainya dengan 6-3, 6-3. Tidak seperti Rublev, rekan senegaranya, Karen Khachanov harus mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk melumpuhkan Borna Coric dengan 6-7, 6-4, 6-4.

Setelah itu, Khachanov dan Rublev kembali ke lapangan untuk melakoni nomor ganda dan mengalahkan Ivan Dodig dan Nikola Mektic dengan 7-6, 6-4.

“Ketika anda turun di turnamen ini, anda tidak hanya bermain demi diri sendiri, tetapi demi negara anda, sehingga anda harus memberikan perjuangan ekstra. Itu pertandingan yang ketat dan solid. Untuk kali pertama bermain di hard-court Madrid, pertandingan pembuka sehingga memberikan tekanan ekstra, jadi penting untuk mengawalinya dengan baik. Saya benar-benar kami memenangkan pertandingan pembuka ini,” timpal petenis peringkat 17 dunia, Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, David Goffin, Karen Khachanov, Andrey Rublev, borna coric

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini