banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Rafael Nadal Antarkan Spanyol Bungkam Rusia

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Nov 2019, 11:11 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Rafael Nadal Antarkan Spanyol Bungkam Rusia

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal membuat harapan Spanyol di Davis Cup Finals, Madrid tetap hidup, lalu Marcel Granollers dan Feliciano Lopez menyelesaikannya di nomor ganda, sehingga Spanyol unggul 2-1 atas Rusia.

Granollers dan Lopez mengalahkan duo Rusia, Karen Khachanov dan Andrey Rublev dengan 6-4, 7-5 demi kemenangan Spanyol pada laga yang berakhir pada jam 2 dini hari (20/11) waktu setempat.

Sebelum nomor ganda, petenis peringkat 1 dunia, Nadal mengalahkan Khachanov dengan 6-3, 7-6 demi kedudukan 1-1 setelah Rublev mengandaskan rekan senegara Nadal, Roberto Bautista Agur dengan 3-6, 6-3, 7-6 pada pertandingan pertama.

“Itu situasi yang sulit bagi kami,” aku Lopez. “Kami harus memenangkan pertandingan ini (nomor ganda), jika tidak, kami semakin dekat untuk tereleminasi dari turnamen ini. Sekarang kami berada di posisi yang bagus untuk melenggang ke babak selanjutnya.”

Meski hanya satu pertandingan yang melalui tiga set, tetapi membutuhkan hampir delapan jam untuk menyelesaikan tiga pertandingan antara Spanyol melawan Rusia. Spanyol akan kembali beraksi pada hari Rabu (20/11) waktu setempat untuk bertanding melawan juara bertahan Kroasia. Rusia berhasil mengalahkan Kroasia pada hari Senin lalu.

Di Davis Cup yang formatnya telah dirombak, semua tim akan melakoni dua laga nomor tunggal dan satu laga nomor ganda dalam setiap pertandingan dan dua tim yang menempati dua posisi teratas akan melaju ke babak selanjutnya.

“Format baru turnamen ini membuat semuanya sangat sulit, karena setiap kesalahan bisa menempatkan anda di posisi yang tidak anda inginkan. Dan kalah di laga pertama membuat kami berada di bawah tekanan,” jelas Nadal.

Sementara itu, AS untuk kali pertama kalah dari Kanada di Davis Cup setelah petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil mengalahkan Reilly Opelka dengan hasil ketat 7-6, 7-6 dan rekan senegara Pospisil, Denis Shapovalov memperbesar keunggulan Kanada dengan menyegel kemenangan 7-6, 6-3 atas Taylor Fritz. Sebelum pertemuan kali ini, AS memenangkan ke-15 pertemuan melawan Kanada di Davis Cup, meski mereka belum bertemu lagi sejak 1965.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Rafael Nadal, Karen Khachanov, Roberto Bautista Agut, Andrey Rublev

1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini