banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Pulangkan Perancis, Serbia Meluncur Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Nov 2019, 06:42 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Pulangkan Perancis, Serbia Meluncur Ke Perempatfinal

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic dan Filip Krajinovic tetap tampil tanpa cela di Davis Cup Finals, Madrid, sehingga mengantarkan Serbia menuju perempatfinal.

Setelah Krajinovic memetik kemenangan ketat 7-5, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Jo Wilfried Tsonga, Djokovic mengikuti langkah tersebut setelah dengan mudah mengklaim kemenangan 6-3, 6-3 dalam waktu 69 menit atas petenis peringkat 24 dunia, Benoit Paire.

Dengan hasil tersebut, Perancis yang merupakan runner up Davis Cup musim lalu tereleminasi dari kompetisi. Sementara Serbia sebagai tim yang memuncaki Grup A akan menantang Rusia di perempatfinal.

Namun, Perancis masih bisa sedikit merasa senang setelah pasangan ganda andalan mereka sekaligus juara ATP Finals nomor ganda musim ini, Pierre Hugues Herbert dan Nicolas Mahut memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas Viktor Troicki dan JankoTipsarevic.

“Tim ini tampak prima, kami memenangkan keenam set di pertandingan pertama. Penting untuk menyabet semua kemenangan melawan Jepang sebelum memasuki pertandingan kali ini,” tutur Djokovic.

“Filip pastinya memberi saya sayap dengan kemenangannya, yang cukup mengagumkan. Tsonga bermain dengan baik dan berada dalam kondisi terbaik, dan Filip tampil fantastik kali ini. Saya salut padanya.”

“Sementara saya, saya pikir saya bermain dengan solid. Benoit mengawalinya dengan sangat baik setelah mendapatkan beberapa break point di game pertama, tetapi saya berhasil mengamankannya dan saya menciptakan peluang break krusial di waktu yang tepat saya pikir di kedua set. Cukup menyulitkan melawan Benoit, ia petenis yang berbakat dan sangat tidak terduga. Ia memiliki servis bertenaga, tetapi kemudian melesatkan pukulan yang berbeda dan melakukan kesalahan yang tidak seharusnya, tetapi di waktu yang sama ia mampu menciptakan beberapa winner yang memukau. Jadi, saya harus tetap fokus di sepanjang pertandingan.”

Sementara Krajinovic merasa senang dengan caranya mengatasi tekanan di pertandingan pertama melawan Tsonga dan belum kehilangan satu set pun dari dua pertandingan yang telah ia lakoni.

“Saya merasa sangat senang. Saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik, agresif, dan servis dengan apik. Sungguh suatu kehormatan bisa bermain demi Serbia, ini perasaan yang istimewa,” imbuh petenis peringkat 40 dunia, Krajinovic yang mencatatkan 8-2 di Davis Cup nomor tunggal.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Novak Djokovic, Filip Krajinovic, Jo Wilfried Tsonga, Benoit Paire

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini