banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Denis Shapovalov Persembahkan Kemenangan Bagi Kanada

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Nov 2019, 11:09 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Denis Shapovalov Persembahkan Kemenangan Bagi Kanada

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Denis Shapovalov memetik kemenangan bagi Kanada yang berada di Grup F pada hari pertama Davis Cup Finals yang digelar di Madrid.

Petenis kidal yang masih berusia 20 tahun, Shapovalov yang lolos ke final Paris Masters (kalah dari Novak Djokovic) awal bulan ini, sukses mengalahkan salah satu petenis yang terkualifikasi di ATP Finals musim ini sekaligus petenis peringkat 8 dunia, Matteo Berrettini asal Italia dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6 pada pertandingan yang bertahan hampir selama 3 jam.

Di pertandingan sebelumnya, rekan senegara Shapovalov, Vasek Pospisil yang dipanggil di menit-menit terakhir untuk menggantikan Felix Auger Aliassime yang mengalami cedera pergelangan kaki, mengklaim kemenangan yang sama ketatnya 7-6, 7-5 atas rekan senegara Berrettini sekaligus petenis peringkat 12 dunia, Fabio Fognini.

“Saya benar-benar senang bisa memetik kemenangan dan melawan petenis handal seperti Matteo,” seru Shapovalov.

“Ia melewati musim yang sungguh megagumkan dan ia memainkan beberapa permainan terbaiknya. Sungguh menyenangkan bisa memenangkan pertandingan itu, terutama dengan cara seperti ini, melalui tiga babak tiebreak.”

Tim Italia menyelamatkan muka mereka Setelah Berretini dan Fognini menyatukan kekuatan demi mengandaskan Shapovalov dan Pospisil dengan 6-2, 3-6, 6-2 di nomor ganda.

Berkat kerja keras para petenisnya, Kanada pun menang dengan 2-1 atas Italia dan untuk sementara memuncaki Grup F.

Di laga selanjutnya, Kanada dan Italia akan berhadapan dengan tim AS yang diperkuat oleh Taylor Fritz, Reilly Opelka, Sam Querrey, Frances Tiafoe, dan Jack Sock di bawah bimbingan kapten tim Mardy Fish.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Denis Shapovalov, Matteo Berrettini, Vasek Pospisil, Fabio Fognini

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini