banner babe

Hasil Davis Cup Finals: Australia Bukukan Perempatfinal Lawan Kanada

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Nov 2019, 10:42 WIB
Hasil Davis Cup Finals: Australia Bukukan Perempatfinal Lawan Kanada

Nick Kyrgios

Berita Tenis: Alex De Minaur Dan Nick Kyrgios membantu Australia memuncaki Grup D turnamen Davis Cup Finals dengan kemenangan atas Kolombia dan Belgia.

De Minaur dan Kyrgios mengantarkan Australia membukukan satu tempat di perempatfinal melawan Kanada berkat dua performa hampir tanpa cela di Davis Cup Finals, Madrid.

Setelah memetik kemenangan 3-0 atas Kolombia pada hari Selasa (19/11), De Minaur dan Kyrgios melakukan hal yang sama ketika berhadapan dengan Belgia dan menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah Kanada dan Spanyol.

Petenis berusia 20 tahun, De Minaur tampil tanpa ampun di set pertama, tetapi harus bermain ekstra keras di set kedua sebelum memetik kemenangan 6-0, 7-6 atas petenis peringkat 14 dunia asal Belgia, David Goffin.

“Perasaan yang luar biasa. Saya melewati musim yang gemilang, tetapi menang demi negara saya rasanya lebih daripada apapun yang telah saya capai. Jadi, saya sangat senang dan saya menantikan untuk bisa tetap melangkah di turnamen ini,” seru de Minaur.

“Semuanya jauh lebih berarti ketika anda bermain demi negara anda.”

Sebelum De Minaur, rekan senegaranya, Kyrgios terlebih dahulu mempersembahkan. Ia memenangkan 100 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengklaim kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis veteran Belgia, Steve Darcis.

“Luar biasa. Pertama-tama, kami berhasil membalaskan kekalahan kami dari Belgia. Kami begitu sedih atas kekalahan kami dari Belgia di semifinal dua musim lalu,” ungkap Kyrgios.

“Kami semua ingin tampil maksimal dan cara Alex bermain di set pertama selama 45 menit itu sungguh mengagumkan. Ia bermain dengan epik. Saya juga bermain dan servis dengan baik. Itu biasanya menjadi bagian dari permainan saya yang selalu cukup konsisten.”

Sementara duo Australia, Jordan Thompson dan John Peers memilih untuk mundur setelah melakoni game pertama di nomor ganda akibat Peers mengalami cedera siku ketika berhadapan dengan Sander Gilled an Joran Vliegen.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Nick kyrgios, Alex de Minaur, David Goffin

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini