Hasil Davis Cup: Dominic Thiem Berikan Keunggulan Bagi Austria

Penulis: Dian
Jumat 14 Sep 2018, 21:24 WIB
Hasil Davis Cup: Dominic Thiem Berikan Keunggulan Bagi Austria

Dominic Thiem berlaga di Davis Cup akhir pekan ini

Petenis nomor 1 Austria, Dominic Thiem memberi tim tuan rumah awal yang baik untuk memulai langkah mereka di babak play-off Grup Dunia ajang Davis Cup melawan tim Australia di Graz setelah Thiem berhasil mengalahkan Jordan Thompson dengan 6-1, 6-3, 6-0.

Penampilan petenis peringkat 8 dunia, Thiem memanjakan penonton yang mencapai 6.000 orang dan mengontrol pertandingan dengan baik melawan Thompson yang peringkatnya berada 103 peringkat di bawah Thiem.

Thiem melakukan servis dengan variasi yang cukup baik, banyak mengembalikan bola, mengkonversi tujuh dari 11 break point yang diciptakannya, dan menghasilkan 23 winner dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 35 menit di atas clay-court kecintaannya.

Setelah awal yang sedikit goyah, Thiem mulai tampil stabil dan dari kedudukan 1-1, ia memenangkan lima game secara beruntun untuk merebut set pertama.

Di set kedua, Thiem masih mendominasi permainan. Tetapi kali ini, Thompson memiliki peluang ketika pelanggaran ganda yang tercipta dari raket Thiem membuatnya unggul dengan 3-2. Thiem berusaha tetap tenang dan finalis French Open tersebut memperlihatkan kemampuan mumpuninya demi keunggulan dua set.

Di set ketiga, pola permainannya hampir sama setelah Thiem dengan cepat unggul dengan 3-0. Thompson mendapatkan peringatan setelah melakukan hal yang tidak terpuji dengan bolanya sehingga mempengaruhi permainan dan semakin tertinggal dengan 4-0. Tak lama, tim Austria merayakan keunggulan sementara 1-0 atas Australia dan menjadi kemenangan ketujuh Thiem secara beruntun di pertandingan nomor tunggal Davis Cup.

Tim Austria semakin mengukuhkan keunggulannya atas Australia dengan 2-0 setelah petenis nomor tunggal kedua mereka, Dennis Novak berhasil mengandaskan salah satu petenis Australia yang tengah bersinar, Alex De Minaur dengan 3-6, 6-2, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Dominic Thiem, Dennis Novak, Jordan Thompson, Alex de Minaur

745