Hasil Davis Cup: Diego Schwartzman Sumbang Satu Kemenangan Bagi Argentina

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Sep 2017, 13:01 WIB
Hasil Davis Cup: Diego Schwartzman Sumbang Satu Kemenangan Bagi Argentina

Diego Schwartzman

Ligaolahraga.com -

Hasil Davis Cup: Pertandingan pertama berlangsung sangat sengit dan pertandingan kedua berlangsung lebih mudah – tetapi satu-satunya hal yang penting pada akhir hari pertama di Astana adalah Kazakhstan dan Argentina imbang 1-1 di babak play-off Grup Dunia Davis Cup.

Petenis tuan rumah, Mikhail Kukushkin harus bermain ekstra keras untuk menumbangkan Guido Pella asal Argentina demi merebut kemenangan 6-7, 7-6, 6-2, 6-4 setelah bertarung selama 3 jam 54 menit, sebelum rekan senegara Pella yang lolos ke perempatfinal US Open musim ini, Diego Schwartzman berhasil menyamakan kedudukan setelah mengukir kemenangan 6-4, 6-2, 6-2 atas Dmitry Popko dalam waktu 1 jam 59 menit.

Hasil dari pertandingan hari pertama berarti pertandingan nomor ganda bisa menjadi penentu kemenangan dari pertandingan antara Kazakhstan yang mengincar untuk bisa kembali ke Grup Dunia setelah musim lalu terdegradasi, melawan Argentina yang berusaha keras untuk tidak menjadi negara pertama yang terdegradasi – sejak juara tahun 1998, Swedia keluar dari Grup Dunia tahun 1999 – satu tahun setelah memenangkan gelar.

Kemenangan Schwartzman – yang memainkan permainan terbaik dalam kariernya selama musim panas tahun ini dan menembus peringkat 30 besar setelah perjalanannya ke babak delapan besar di New York musim ini – tidak diragukan lagi di atas kertas. Schwartzman terbukti terlalu tangguh bagi lawannya, Popko yang masih berusia 20 tahun dan break awal di ketiga set memuluskan jalannya untuk merebut kemenangan.

Terlepas dari kemenangan yang cukup mudah, hal itu mewakili pencapaian lain bagi Schwartzman – itu adalah kemenangan pertamanya di kompetisi tenis beregu putra tersebut.

“Memenangkannya dengan bermain seperti itu memberikan saya kepercayaan diri. Saya membutuhkan kemenangan seperti itu di Davis cup,” ungkap Schwartzman.

 

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Diego Schwartzman, Guido Pella, Mikhail Kukushkin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-diego-schwartzman-sumbang-satu-kemenangan-bagi-argentina
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini