Hasil Davis Cup: Daniil Medvedev Dan Andrey Rublev Kirim Rusia Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Des 2021, 10:32 WIB
Daniil Medvedev dan Andrey Rublev antar Rusia ke semifinal Davis Cup Finals 2021

Daniil Medvedev tak hadapi banyak kendala di laga semifinal Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev harus berjuang sedikit lebih keras demi mengirimkan Rusia ke babak empat besar Davis Cup Finals musim 2021.

Petenis berusia 25 tahun dipaksa bermain ekstra keras melawan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang mematahkan servis petenis berkebangsaan Rusia sebanyak tiga kali.

Akan tetapi, juara US Open musim 2021 menghasilkan performa brilian, termasuk menembakkan 14 winner demi memetik kemenangan 6-4, 6-4 dalam waktu 72 menit. Dengan kemenangan atas Ymer, kini petenis berkebangsaan Rusia memenangkan keenam set yang ia lakoni di Davis Cup Finals musim ini.

Selain itu, kini Medvedev memenangkan 26 dari 29 pertandingan terakhir yang ia lakoni di hard-court dalam ruangan, tepatnya sejak ia memenangkan gelar Paris Masters dan ATP Finals musim lalu.

“Saya seharusnya servis dengan lebih baik, tetapi saya benar-benar merasa senang bisa mempersembahkan poin bagi tim saya,” seru Medvedev.

“Madrid seperti rumah kami, kami memenangkan banyak pertandingan, kami bahkan mengalahkan Spanyol pada hari-hari sebelumnya. Hal itu menjadi suntikan kepercayaan diri ketika mengalahkan petenis favorit tuan rumah.”

“Berita baiknya kami mendapatkan jeda satu hari untuk mempersiapkan diri dengan baik, menyegarkan diri kembali. Hal yang paling penting adalah kami telah melakoni banyak laga dan tidak kalah di fase grup dan kini menantikan babak selanjutnya. Itu adalah babak terjauh saya di Davis Cup Finals sampai saat ini, jadi, saya benar-benar menantikannya.”

Di laga nomor tunggal pertama, rekan senegara Medvedev, Andrey Rublev harus berjuang habis-habisan selama 2 jam 13 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer dengan 6-2, 5-7, 7-6, sehingga memberi keunggulan 1-0 bagi Rusia di perempatfinal Davis Cup Finals musim ini.

Petenis peringkat 5 dunia, Rublev bangkit setelah menyia-nyiakan keunggulan 5-3 di set kedua setelah ia memperlihatkan kesabaran untuk mengamankan kemenangan. Ymer berhasil mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi di set penentu, tetapi Rublev terus menekan sebelum memetik kemenangan di babak tiebreak set penentu.

Menantikan Rusia di babak empat besar Davis Cup Finals adalah Jerman yang akan digelar pada hari Sabtu (4/12) waktu setempat.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Mikael Ymer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-daniil-medvedev-dan-andrey-rublev-kirim-rusia-ke-semifinal
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini