Hasil Davis Cup: Bungkam Belanda, Australia Amankan Tiket Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Nov 2022, 07:49 WIB
Hasil Davis Cup: Bantai Belanda, Australia jejakkan kaki di semifinal

Alex De Minaur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Australia berhasil menjejakkan kaki di semifinal Davis Cup musim 2022 untuk kali pertama dalam lima musim terakhir usai membungkam Belanda dengan 2-0 di Malaga.

Petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur membukukan kemenangan krusial 5-7, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp setelah petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson memberikan keunggulan pertama dengan kemenangan 4-6, 7-5, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor.

Kedua pertandingan berlangsung dengan sengit setelah kedua petenis Australia memperlihatkan keberanian dan daya juang yang luar biasa.

“Kami memiliki tim yang luar biasa, keyakinan, dan hasrat tinggi,” seru De Minaur. “Saya merasa sangat senang bisa menang kali ini. Setiap petenis di tim kami akan bermain dengan sepenuh hati. Kami akan melakukan semua hal yang bisa kami lakukan demi negara kami.”

Meskipun tidak memiliki kekuatan sebesar tim lain yang berlaga di perempatfinal Davis Cup musim ini, Belanda tidak datang ke Malaga dengan tangan kosong karena mereka bertekad untuk membuat tim Australia kesulitan.

Mereka mengawali hari dengan cukup baik ketika Griekspoor merebut set pertama. Tetapi seberapa keras ia berusaha, ia tidak bisa mempertahankan keunggulan di set kedua setelah Thompson bertahan dengan servis andalan, melalui serangkaian game sengit, dan mengamankan peluang break point pada kedudukan 1-1, 3-3, dan 5-5 dengan permainan yang memukau.

Setelah bertahan melalui tekanan seperti itu, Thompson mempertahankan momentum dan tampil mengancam dengan backhand mematikan.

Oleh karena itu, arah pertandingan bergantung pada van de Zandschulp untuk membuat negara kincir angin kembali bangkit. Dengan temperamen yang tenang di atas lapangan, ia tidak memberikan kesan yang berbahaya di Davis Cup, tetapi ia menjelma menjadi bintang dari negaranya pada musim ini setelah ia mengalahkan Alexander Bublik, Taylor Fritz, dan Cameron Norrie di fase grup pada September lalu. Ia membawa performa tersebut ketika merebut set pertama melawan De Minaur.

De Minaur menolak menyerah dengan menyambar keunggulan 2-0 di set kedua dan sejak saat itu, ia tidak pernah kehilangan keunggulan sebelum pengembalian forehand memukau mengantarkan pertandingan menuju set ketiga.

Van de Zandschulp melakukan semua hal yang ia bisa demi mendobrak permainan petenis berkebangsaan Australia yang bertahan sekuat tenaga demi mempersembahkan kemenangan. Dengan kemenangan tersebut, laga nomor ganda pun tidak perlu digelar.

Di semifinal Davis Cup, Australia akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Spanyol atau Kroasia.  

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Alex de Minaur, Jordan Thompson, Botic Van de Zandschulp, Tallon Griekspoor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-bungkam-belanda-australia-amankan-tiket-semifinal
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini