Hasil Davis Cup: Australia, Jerman, Dan Italia Pastikan Satu Tempat Di Final

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Feb 2019, 21:32 WIB
Hasil Davis Cup: Australia, Jerman, Dan Italia Pastikan Satu Tempat Di Final

Tim Australia rayakan kemenangan mereka di Davis Cup

Berita Tenis: Australia, Jerman, dan Italia membukukan satu tiket ke final ajang tenis beregu putra, Davis Cup pada hari Sabtu waktu setempat.

Australia menyambar kemenangan telak 4-0 atas Bosnia-Herzegovina di Adelaide. Setelah Australia memenangkan dua pertandingan nomor tunggal pada hari pertama Davis Cup, John Peers dan Jordan Thompson mempersembahkan kemenangan ketiga bagi Australia setelah mengklaim kemenangan 7-5, 6-1 atas Mirza Basic dan Tomislav Brkic di nomor ganda.

Petenis muda tuan rumah, Alexei Popyrin juga mengikuti jejak rekan senegaranya. Pada debutnya di Davis Cup, ia mempersembahkan kemenangan 6-1, 7-6 atas Nerman Fatic, sementara pertandingan kelima tidak dimainkan.

Tim Jerman, yang terakhir kali memenangkan Davis Cup pada tahun 1993, juga bernasib mujur. Jerman mengklaim kemenangan 4-0 atas Hungaria setelah di nomor ganda, duo Jerman, Jan Lennard Struff dn Tim Puetz mempersembahkan kemenangan 6-2, 6-3 atas Gabor Borsos dan Peter Nagy, yang diikuti kemenangan Alexander Zverev 6-3, 6-4 atas Borsos.

Petenis peringkat 3 dunia, Zverev sebelumnya telah mempersembahkan kemenangan bagi Jerman di hari pertama, begitu pun dengan rekan senegaranya, Philipp Kohlschreiber.

Sementara itu, Andreas Seppi mengantarkan Italia ke final Davis Cup yang formatnya telah dirombak setelah juara Davis Cup tahun 1976 tersebut mengalahkan India dengan 3-1.

Seppi mengandaskan petenis nomor 1 India, Prajnesh Gunnerwaran dengan 6-1, 6-4 pada pertandingan reverse nomor tunggal pertama di Kolkata.

India menghindari kekalahan telak setelah berhasil mencuri poin di nomor ganda setelah Rohan Bopanna dan Divij Sharan memetik kemenangan 6-4, 3-6, 6-4 atas Simone Bolelli dan Matteo Berrettini.

Dengan format baru, juara Davis Cup akan ditentukan pada akhir musim yang akan diperjuangkan oleh 18 tim dan akan digelar pada 18 – 24 November.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, alexander zverev, Jordan Thompson, Andreas Seppi

1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini