Hasil Davis Cup: Australia Dan Serbia Semakin Dekat Dengan Final

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Feb 2019, 22:58 WIB
Hasil Davis Cup: Australia Dan Serbia Semakin Dekat Dengan Final

Alex De Minaur mempersembahkan satu kemenangan bagi Australia di babak kualifikasi Davis Cup

Berita Tenis: Mantan juara Davis Cup, Australia dan Serbia menyambar keunggulan cukup meyakinkan 2-0 setelah melakoni hari pertama babak kualifikasi dari ajang Davis Cup yang formatnya telah dirombak pada hari Jum’at (01/02) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dan John Millman mengklaim kemenangan dua set langsung dengan cukup mudah di Adelaide setelah tim tuan asuhan Lleyton Hewitt tersebut mendominasi tim Bosnia. Sementara petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dan Filip Krajinovic mengklaim kemenangan melawan Uzbekistan di Tashkent.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Hewitt telah menjadi salah satu pihak yang mengkritik format baru Davis Cup, termasuk pesepakbola Barcelona, Gerard Pique, yang dengan investasinya telah merombak Davis Cup.

Awal pekan ini, Hewitt mengatakan bahwa perubahan tersebut baginya seperti meminta perubahan dalam Liga Champion, tetapi hal tersebut tidak membuat timnya menghadapi kendala berarti.

Millman, yang secara mengejutkan mampu menaklukkan Roger Federer di US Open musim lalu, membungkam petenis nomor wahid Bosnia, Damir Dzumhur dengan hasil cukup telak 6-3, 6-2, sebelum bintang muda Australia, De Minaur mengalahkan Mirza Basic dengan 6-3, 7-6 yang menjadi kemenangan pertamanya di Davis Cup.

“Ini mimpi yang menjadi nyata bagi saya dan saya begitu senang akhirnya saya bisa mempersembahkan kemenangan bagi negara saya di Davis Cup,” seru petenis berusia 19 tahun, De Minaur.

Keputusan Hewitt tidak mengikutsertakan Nick Kyrgios pun tidak salah setelah Millman juga mengklaim kemenangan pertamanya di Davis Cup setelah melakukan debut di ajang tenis beregu putra tersebut pada semifinal musim 2017 (kalah dari Belgia).

Serbia juga melaju satu langkah lebih dekat di babak kualifikasi, terlepas dari absennya juara Australian Open musim ini, Novak Djokovic, setelah Lajovic mengaramkan petenis peringkat 593 dunia, Sanjar Fayziev dengan 7-6, 6-3, sebelum Krajinovic menang dengan 6-2, 6-4 atas Denis Istomin.

Sementara di Guangzhou, Taro Daniel membuat Jepang imbang dengan 1-1 melawan Cina setelah mengalahkan Zhang Ze dan Yoshihito Nishioka kalah dari Li Zhe. Seperti halnya Australia dan Serbia, Italia juga unggul untuk sementara dengan 2-0 atas India.

Pertandingan di Davis Cup dengan format baru menampilkan tiga set terbaik, menggantikan format lama yang biasanya menggunakan lima set terbaik dengan pertandingan reverse nomor tunggal akan dimainkan pada hari Sabtu setelah laga nomor ganda.

12 pemenang dari babak kualifikasi akhir pekan ini akan bergabung dengan negara-negara yang sebelumnya telah memastikan diri tampil di final pada November mendatang di Madrid, yakni Kroasia, Perancis, AS, Spanyol, Argentina, dan Inggris.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Alex de Minaur, Dusan Lajovic

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini