Hasil AustralianOpen: Denis Shapovalov Buat Alexander Zverev Bertekuk Lutut

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jan 2022, 20:45 WIB
Denis Shapovalov atasi tantangan Alexander Zverev di Australian Open 2022

Denis Shapovalov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matahari panas di Melbourne tidak bisa menghentikan Denis Shapovalov dalam mengandaskan petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev di babak keempat Australian Open musim 2022.

Petenis unggulan ke-14 sempat melontarkan candaan tentang tidur di air es setelah laga maraton lima set di babak kedua melawan petenis peringkat 54 dunia, Soonwoo Kwon dan ia tetap tenang di sepanjang babak keempat demi menundukkan juara Olimpiade Tokyo, Zverev yang tidak konsisten dengan 6-3, 7-6, 6-3.

“Itu mungkin salah satu yang setidaknya saya selesaikan dengan tiga set. Saya sangat senang dengan performa saya, pastinya senang dengan di mana level permainan saya saat ini,” seru Shapovalov.

Setelah juga menghadapi petenis dengan servis penuh tenaga, Reilly Opelka di babak ketiga, pengembalian petenis peringkat 14 dunia tampak impresif di Margaret Court Arena. Ia mematahkan Zverev demi kedudukan 3-1 sebelum petenis berkebangsaan Jerman kehilangan satu set untuk kali pertama di Australian Open musim ini.

Juara ATP Finals musim 2021, Zverev memperlihatkan rasa frustasi setelah petenis berkebangsaan Kanada mematahkannya lagi di set kedua, tetapi tujuh pelanggaran ganda di set tersebut dari petenis berkebangsaan Kanada membuat petenis berkebangsaan Jerman kembali mendapatkan peluang.

Meskipun petenis peringkat 3 dunia mendapatkan peluang memenangkan set kedua pada kedudukan 5-3, permainannya malah mengkhianatinya di momen-momen krusial, sehingga Shapovalov mampu memaksakan babak tiebreak, yang menjadi tiebreak ketujuhnya dari empat laga yang telah ia lakoni di Melbourne musim ini. Meski di bawah tekanan, petenis berkebangsaan Kanada tampak lebih nyaman dengan situasi tersebut sebelum memenangkannya dengan 7/5.

Petenis yang mengawali musim 2022 dengan memenangkan ATP Cup bagi Kanada, tampak tajam di sepanjang pertandingan, termasuk melesatkan 35 winner dan memenangkan 81 persen poin yang diperebutkan di area net. Sementara Zverev juga berjuang keras, tetapi ia tidak mampu menemukan jawaban melawan petenis berusia 22 tahun yang menyegel kemenangan kedua atas petenis peringkat 5 besar sekaligus melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali ketiga.

Petenis unggulan ke-14 harus mempersiapkan diri dengan baik setelah lawannya di perempatfinal Australian Open adalah petenis unggulan keenam, Rafael Nadal yang unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

“Selalu menjadi satu kehormatan bagi saya melawan petenis seperti Rafa. Bertanding melawannya selalu menjadi pertempuran. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan saya pastinya akan menikmatinya,” tukas Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Denis Shapovalov, alexander zverev, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australianopen-denis-shapovalov-buat-alexander-zverev-bertekuk-lutut
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini