Hasil Australian Open: Victoria Azarenka Kandaskan Harapan Jessica Pegula

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Jan 2023, 18:16 WIB
Hasil Australian Open: Penuh kontrol, Victoria Azarenka jinakkan Jessica Pegula

Victoria Azarenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Victoria Azarenka menemukan jalan untuk mengandaskan Jessica Pegula dengan 6-4, 6-1 demi lolos ke semifinal Australian Open di Melbourne untuk kali ketiga dalam kariernya.

Petenis AS merupakan petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di Australian Open musim 2023, setelah Iga Swiatek dan Ons Jabeur telah berguguran di babak-babak sebelumnya, tetapi ia cukup kesulitan untuk mengatasi servis dan groundstroke keras mantan petenis peringkat 1 dunia.

“Cukup menyakitkan untuk mengalahkannya, karena saya selalu ingin bermain dengan baik,” ungkap Azarenka yang berteman cukup baik dengan Pegula.

“Tetapi di waktu yang sama, saya tahu saya harus memainkan permainan terbaik saya. Saya tahu dari poin pertama saya harus memperlihatkannya. Kami melakoni begitu banyak rally dan saya hanya ingin bertahan di sini, mengambil peluang karena ia akan merebut semuanya jika saya tidak melakukannya.”

“Saya merasa sangat bangga bahwa saya mengeksekusi rencana permainan saya dengan sangat baik. Sungguh mengagumkan bisa berada di semifinal Grand Slam lain.”

Petenis yang telah memiliki satu putra mengawali pertandingan dengan agresif dan mendapatkan peluang break point pertama ketika ia menyerang area net yang memaksa petenis unggulan ketiga melakukan kesalahan, sebelum ia unggul dengan 2-0.

Petenis unggulan ke-24 terus memaksa petenis unggulan ketiga berlarian ke seluruh penjuru lapangan, tetapi petenis unggulan ketiga mampu mengamankan keenam peluang break point demi mempertahankan service gamenya demi kedudukan 1-3.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menahan rasa tegang untuk mengamankan peluang break point demi keunggulan 5-2. Tetapi Pegula mampu mengamankan dua peluang set point dan menyambar lima poin secara beruntun.

Hal tersebut tidak berlangsung lama setelah petenis unggulan ke-24 menutup set pertama dalam waktu 64 menit setelah pengembalian petenis AS terlalu melebar.

Petenis unggulan ke-24 mengawali set kedua dengan keunggulan 2-0 sebelum menyambar tiga game secara beruntun dari kedudukan 3-1 dan membukukan satu tempat di semifinal.

Berkat kemenangan tersebut, Azarenka melenggang ke semifinal Australian Open untuk kali pertama sejak ia memenangkan gelarnya pada musim2013. Satu-satunya semifinal Grand Slam yang ia lakoni dalam sepuluh musim terakhir sebelum di Melbourne musim ini adalah di US Open musim 2020 sebelum menjadi runner up setelah kalah dari Naomi Osaka.

Demi kembali ke partai puncak, Azarenka akan berduel melawan petenis unggulan ke-22, Elena Rybakina yang memenangkan pertemuan pertama mereka di Indian Wells musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Victooria Azarenka, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-victoria-azarenka-kandaskan-harapan-jessica-pegula
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini