Hasil Australian Open: Tumbangkan Gael Monfils, Dominic Thiem Berhak Satu Tempat Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Jan 2020, 12:07 WIB
Hasil Australian Open: Tumbangkan Gael Monfils, Dominic Thiem Berhak Satu Tempat Di Perempatfinal

Dominic Thiem

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Dominic Thiem menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils pada hari Senin (27/01) waktu setempat demi membukukan satu tempat di perempatfinal Australian Open, Melbourne.

Menghadapi petenis berkebangsaan Austria, Thiem, Monfils sempat merasa frustasi yang terlihat ketika ia melancarkan servis di bawah lengan. Tetapi, runner up French Open dalam dua musim terakhir, Thiem terbukti masih terlalu tangguh bagi Monfils dan menang dengan 6-2, 6-4, 6-4 di Rod Laver arena.

Di babak delapan besar, Thiem harus mempersiapkan diri untuk menghadapi petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal – petenis yang mengalahkan Thiem di final French Open dua musim terakhir – atau petenis tuan rumah yang dikenal temperamental, Nick Kyrgios.

Sebelum memasuki laga babak keempat di Melbourne musim ini, Thiem memiliki catatan positif atas Monfils, dengan memenangkan kelima pertemuan mereka sebelumnya dan petenis unggulan kesepuluh, Monfils tidak mendapatkan jawaban yang tepat atas permainan Thiem, termasuk ketika ia melakukan 32 unforced error di sepanjang laga.

“Sejauh ini, saya melakoni pertandingan terbaik saya di sini, saya merasa baik-baik saja,” ungkap Thiem, petenis putra Austria pertama yang lolos ke perempatfinal Australian Open sejak Stefan Koubek pada musim 2002.

“Tetapi kedudukannya terlihat lebih mudah daripada pertandingannya. Saya selalu memainkan permainan terbaik saya ketika melawan Gael.”

Monfils telah sembilan kali lolos ke perempatfinal Grand Slam, tetapi hanya satu kali terjadi di Melbourne dan ia tampak tidak memiliki peluang lolos ke perempatfinal di Melbourne untuk kali kedua ketika menghadapi Thiem.

Thiem yang masih mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, membuka set pertama dengan 2-1, lalu mendapatkan peluang break lain, sementara Monfils berjuang keras untuk mengatasi servis pertama Thiem yang akurat dan bervariasi.

Ketika Thiem semakin memberi tekanan di set kedua. Monfils mencoba melakukan servis di bawah lengan pada kedudukan 40/30 di game ketiga. Hal tersebut berhasil, karena Thiem tidak siap mengantisipasi hal tersebut.

Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Dengan Monfils tampak berjuang melawan cuaca yang cukup panas, Thiem menciptakan empat break point lainnya di game ketujuh sebelum memenangkan set kedua.

Set ketiga berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama setelah Thiem mematahkan Monfils di awal pertandingan dan dengan cukup cepat menyelesaikannya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem, Gael Monfils

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini