Hasil Australian Open: Thiem Mandi Keringat Demi Lumpuhkan Kyrgios

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 21:09 WIB
Dominic Thiem kembali ke pekan kedua Australian Open 2021

Dominic Thiem pantang menyerah meski kecolongan dua set pertama di babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Dominic Thiem berjuang keras demi bangkit dari kedudukan 2-0 (set) untuk kali keempat dalam kariernya pada hari Jum’at (12/2) waktu setempat dalam atmosfer yang fantastik di John Cain Arena, Melbourne Park.

Petenis unggulan ketiga berjuang mati-matian menghadapi kekuatan petenis tuan rumah, Nick Kyrgios dan para penonton yang mayoritas mendukung petenis tuan rumah sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 4-6, 6-3, 6-4, 6-4 di babak ketiga Australian Open musim 2021.

“Ada banyak hal yang lebih mudah daripada bertanding melawan Nick di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, di lapangan favoritnya,” ungkap Thiem.

“Ia petenis penuh tenaga ketika ia memanas seperti hari ini (12/2). Ketika saya tertinggal dengan dua peluang break point di game pertama set ketiga, saya mempertimbangkan prospek untuk kalah. Tetapi saya tetap berjuang dan dengan peluang break di set ketiga, saya pikir ada peluang bagi saya untuk membalikkan keadaan. Semakin lama pertandingan berlangsung, semakin saya merasa nyaman.”

“Saya berdiri lebih jauh dari area baseline untuk mengembalikan servisnya agar bisa membaca servisnya dengan lebih baik dan saya mendapatkan lebih banyak peluang untuk mematahkannya. Saya selalu memilih untuk bermain di hadapan para penonton, meskipun mereka lebih vokal menyemangati pahlawan mereka, tetapi saya menerimanya. Pertandingan malam ini begitu epik dan luar biasa.”

Setelah kecolongan dua set pertama, runner up Australian Open musim 2020 tertinggal 15/40 di game pertama set ketiga, tetapi kembali bangkit dengan menyambar empat poin secara beruntun. Tanpa emosi, petenis berkebangsaan Austria mematahkan Kyrgios di game selanjutnya sebelum menyambar keunggulan 3-0. Arah pertandingan pun berubah.

Petenis tuan rumah semakin merasa frustasi setelah pengembaliannya tidak sebaik seperti sebelumnya ketika petenis peringkat 3 dunia bertahan demi keunggulan 5-3 sebelum mendapatkan nyawa baru dengan mengklaim set ketiga.

Memasuki set keempat, kedua petenis pantang menyerah hingga kedudukan imbang 4-4 sebelum juara US Open musim 2020 menyambar dua game terakhir.

Ketika petenis unggulan ketiga mengembalikan backhand bertenaga yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Kyrgios pada kedudukan 3-3 di set penentu, untuk kali pertama petenis berkebangsaan Austria memegang keunggulan di pertandingan tersebut dan waktu telah menunjukkan 3 jam 3 menit.

Menuju akhir pertandingan, runner up ATP Finals musim 2020 tetap solid dengan servisnya dan mengklaim kemenangan yang akan diingatnya dengan sebuah winner backhand, winner ke-57 petenis berkebangsaan Austria di laga tersebut.

Usai pertandingan, petenis tuan rumah segera memberi selamat kepada Thiem. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan keenam petenis peringkat 47 dunia dan turnamen keduanya setelah 11 bulan absen dari turnamen ATP.

Kerja keras Thiem membuahkan satu tiket menuju babak keempat Australian Open melawan petenis unggulan ke-18, Grigor Dimitrov yang melaju setelah lawannya, petenis unggulan ke-15, Pablo Carreno Busta mundur dari pertandingan ketika kedudukan 6-0, 1-0 atas keunggulan Dimitrov.

Dimitrov sampai saat ini unggul atas petenis berkebangsaan Austria dengan 3-2, termasuk memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di ATP Finals musim 2017 dan Paris Masters musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem, Nick kyrgios, Grigor Dimitrov

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini