Hasil Australian Open: Tembus Perempatfinal, Ons Jabeur Cetak Sejarah

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 17:33 WIB
Hasil Australian Open: Tembus Perempatfinal, Ons Jabeur Cetak Sejarah

Ons Jabeur

Berita Tenis: Ons Jabeur mempertahankan performa memukau di Australian Open, Melbourne pada hari Minggu (26/01) waktu setempat setelah ia memastikan diri melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan ke-27, Wang Qiang dengan 7-6, 6-1.

“Perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama, berusaha untuk menginspirasi banyak generasi muda di rumah saya, di Tunisia dan negara Arab lainnya, terutama di Afrika adalah hal yang mengagumkan,” seru Jabeur.

“Hal itu bukan hal yang mustahil. Saya berhasil melakukannya. Seperti yang saya katakan, saya telah berlatih di Tunisia sejak berusia 3 sampai 16, 17 tahun. Saya 100 persen produk Tunisia.”

Petenis peringkat 78 dunia, Jabeur telah menjadi petenis putri asal Arab pertama yang lolos ke babak keempat Grand Slam dengan kemenangan atas juara musim 2018, Caroline Wozniacki – pertandingan yang mengantarkan petenis berkebangsaan Denmark tersebut menuju masa pensiun.

Jabeur terus mencatatkan sejarah dengan menembus perempatfinal Grand Slam setelah berjuang selama 77 menit melawan Wang.

“Saya menerima banyak pesan, terutama dari orang-orang yang bangun pada jam 5 pagi untuk menyaksikan pertandingan saya,” ungkap Jabeur.

“Saya benar-benar bangga. Saya harap mereka masih bisa menyaksikan pertandingan saya dan mengikuti saya, tidak hanya di Grand Slam, tetapi di turnamen lainnya. Itu akan benar-benar mengagumkan. Saya harap saya bisa benar-benar memberikan contoh yang positif. Saya harap saya masih bisa berbuat lebih di sini.”

Menghadapi Wang, Jabeur mampu membalikkan keadaan setelah petenis berkebangsaan Cina tersebut memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set langsung, termasuk kemenangan 6-0, 6-3 awal bulan ini di Shenzhen.

Kali ini, Jabeur menaklukkan lawannya dengan menembakkan 29 winner, lebih banyak daripada milik Wang yang hanya menghasilkan 11 winner.

“Saya sebenarnya tidak merasa setegang itu seperti di pertandingan-pertandingan terakhir,” aku Jabeur. “Ia pastinya memiliki peringkat yang lebih baik daripada saya. Kami bertemu beberapa kali dan ia memenangkannya, jadi saya tidak merasa begitu stress. Tetapi kali ini saya berusaha memenangkannya, karena saya merasa frustasi tiap kali ia menang, ia menang dengan sangat mudah.”

Jabeur sekarang akan bertemu petenis unggulan ke-14, Sofia Kenin di perempatfinal dengan satu tempat di semifinal Grand Slam pertama bagi mereka berdua yang akan dipertaruhkan.

“Kenin petenis yang mengagumkan. Ia banyak berkembang dalam beberapa musim terakhir. Ia kompetitor yang lihai. Saya sebenarnya menlihatnya di pusat kebugaran (setelah pertandingan mereka berakhir). Saya bertanya, “Apakah kau lelah?’. Ia hanya tersenyum,” timpal Jabeur.

“Ia orang yang baik di luar ruang ganti. Saya harap pertandingan melawannya akan menjadi pertandingan yang luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ons Jabeur, Wang Qiang, Sofia Kenin

1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini