Hasil Australian Open: Tanpa Kendala, Naomi Osaka Kembali Naik Podium Juara

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Feb 2021, 18:14 WIB
Naomi Osaka kantongi gelar Grand Slam keempat dalam kariernya di Australian Open 2021

Naomi Osaka berpose dengan gelar Australian Open kedua dalam kariernya pada musim 2021

Berita Tenis: Naomi Osaka tiba di Australian Open musim 2021 sebagai petenis peringkat 3 dunia dan ia akan meninggalkan turnamen tersebut dengan potensi kembali menghuni peringkat 1 dunia.

Petenis unggulan ketiga tampak seperti petenis putri terbaik dunia di sepanjang perhelatan Grand Slam pertama musim ini. Usai menumbangkan Serena Williams di semifinal, ia tampak meyakinkan untuk membawa pulang gelar Grand Slam keempat dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Jepang tidak tampil mengecewakan pada hari Sabtu (20/2) waktu setempat ketika melumpuhkan rekan senegara Williams, Jennifer Brady dengan 6-4, 6-3 demi menjadi juara Australian Open musim 2021.

Petenis berusia 23 tahun mengawali pertandingan dengan memenangkan service gamenya tanpa balas dan sisa set pertama berlangsung dengan cukup mulus.

Usai petenis unggulan ketiga mematahkan Brady demi keunggulan 3-1, petenis AS membalasnya dengan bantuan pelanggaran ganda yang dilakukan petenis unggulan ketiga saat mereka melakoni deuce, sehingga petenis AS masih memiliki peluang di set pertama.

Pada kedudukan 5-4, petenis berusia 23 tahun tertinggal dengan 15/40, tetapi ia bangkit dan memenangkan set pertama.

Juara Australian Open musim 2019 tidak menghabiskan banyak waktu untuk menguasai set kedua setelah ia merebut keunggulan 4-0. Dari kedudukan tersebut, Brady kembali bangkit dengan merebut dua game secara beruntun. Kedua petenis mempertahankan servis masing-masing, sampai kedudukan menunjukkan 5-3 sebelum petenis unggulan ketiga menutup pertandingan dengan cara yang sama ia membuka pertandingan, memenangkan service gamenya tanpa balas.

“Saya harap, para gadis di rumah menyaksikan ini dan terinspirasi dengan hal yang ia lakukan di pertandingan kali ini,” ungkap Brady tentang juara Australian Open musim 2021.

Petenis peringkat 3 dunia juga melontarkan pujian kepada Brady.

“Saya mengatakan kepada semua orang yang mendengarkan bahwa kau (Brady) akan menjadi ancaman dan saya benar,” komentar Osaka tentang petenis unggulan ke-22.

“Saya pikir kami akan melakoni lebih banyak pertandingan.”

Petenis yang kini mengantongi dua gelar Australian Open dan dua gelar US Open, juga berterima kasih kepada para penggemar yang hadir.

“Terasa begitu luar biasa bagi saya. Hanya dengan mendapatkan energi ini, berarti banyak bagi saya,” seru Osaka.

Bintang tenis Jepang memasuki Australian Open musim ini sebagai salah satu petenis yang difavoritkan. Dalam proses memenangkan Grand Slam di Melbourne musim ini, ia menumbangkan sejumlah petenis handal, termasuk petenis yang telah tujuh kali menjuarai Australian Open, Williams dan runner up Australian Open musim lalu, Garbine Muguruza.

Bagi petenis peringkat 24 dunia, Brady, final Grand Slam di Melbourne musim 2021 menandai untuk kali pertama ia melaju ke final Grand Slam.

Ketika Osaka difavoritkan, maka Brady dipandang sebagai kuda hitam dan tidak diprediksi menjadi petenis berbahaya di Melbourne musim ini.

Dengan kemenangan kali ini, petenis peringkat 3 dunia sekali lagi mengukuhkan dirinya sebagai masa depan dunia tenis putri. Ia telah mengantongi empat gelar Grand Slam di usia yang baru menginjak 23 tahun. Ia masih menghadapi jalan panjang untuk mengejar rekor Margaret Court yang mengantongi 24 gelar Grand Slam atau Williams yang mengoleksi 23 gelar Grand Slam. Tetapi, ia telah mengukuhkan diri sebagai petenis yang diperhitungkan di turnamen mana pun.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Jennifer Brady, Serena Williams

908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini