Hasil Australian Open: Tanpa Banyak Keluar Keringat, Elina Svitolina Hajar Victorija Golubic

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Jan 2019, 20:53 WIB
Hasil Australian Open: Tanpa Banyak Keluar Keringat, Elina Svitolina Hajar Victorija Golubic

Elina Svitolina tak temui kendala berarti pada laga pertamanya di Melbourne musim ini

Ligaolahraga.com -

Petenis unggulan keenam, Elina Svitolina mencatatkan kemenangan pertama musim 2019 dengan hasil telak 6-1, 6-2 atas Viktorija Golubic dalam waktu 61 menit yang mengantarkannya ke babak kedua Australian Open.

Persiapan juara WTA Finals musim 2918, Svitolina sedikit mengalami kemunduran ketika dua pekan lalu ia kalah pada laga pembuka di Brisbane dari runner up Brisbane International musim lalu, Aliaksandra Sasnovich. Tetapi, Svitolina kembali tampil apik, termasuk menembakkan 9 ace dan 25 winner.

Sementara Golubic harus melalui babak kualifikasi pekan lalu tanpa kehilangan satu set pun dan untuk kali ketiga secara beruntun, petenis peringkat 103 dunia tersebut berhasil masuk ke undian utama Australian Open. Tetapi, untuk kali ketiga secara beruntun juga, kampanye Golubic harus berakhir di babak pertama setelah musim ini ia tidak mampu meruntuhkan kesolidan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina.

Di set pembuka, kedua petenis membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan ritme permainan masing-masing, termasuk ketika Svitolina membuka dua dari tiga service game pertamanya dengan pelanggaran ganda, sedangkan Golubis tampil dengan beberapa dropshot dan backhand satu tangan yang impresif.

Namun, pukulan-pukulan tersebut tidak cukup kuat untuk menahan Svitolina yang menyambar keunggulan 3-1. Dari kedudukan tersebut, Svitolina meningkatkan serangan pada permainannya, mengambil alih kontrol pertandingan, khususnya mengklaim kesuksesan di area net. Sementara eksekusi Golubic yang kurang baik, smash yang terlalu melebar, dan pelanggaran ganda yang dilakukannya membuat ia tertinggal 5-1. Tidak menyia-nyiakan peluang emas, Svitolina menutup set pertama melalui set point pertamanya.

Bermain dengan kepercayaan diri dan fleksibilitass yang terus meningkat, Svitolina tidak memberikan banyak peluang bagi Golubic sehingga Svitolina membukukan laga babak kedua melawan Viktoria Kuzmova yang mengalahkan rekan senegara Svitolina, Kateryna Kozlova dengan 4-6, 6-4, 6-2.

Sementara mimpi petenis berkebangsaan Belarusia, Viktoria Azarenka untuk mengulangi prestasinya pada musim 2012 dan 2013 ketika memenangkan gelar Australian Open, pupus sudah setelah tidak mampu mengalahkan Laura Siegemund yang menang dengan 6-7, 6-4, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan Hsieh Su Wei yang menyisihkan Stefanie Vogele dengan 6-2, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-tanpa-banyak-keluar-keringat-elina-svitolina-hajar-victorija-golubic
1323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini