Hasil Australian Open: Tampil Tanpa Ampun, Rafael Nadal Tekuk Hugo Dellien

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Jan 2020, 16:14 WIB
Hasil Australian Open: Tampil Tanpa Ampun, Rafael Nadal Tekuk Hugo Dellien

Rafael Nadal

Berita Tenis: Hugo Dellien mendapatkan banyak penggemar baru yang terinspirasi usahanya pada Selasa (21/01) waktu setempat, tetapi lawannya, Rafael Nadal masih terlalu tangguh bagi Dellien di babak pertama Australian Open.

Petenis unggulan pertama, Nadal dengan cukup mudah membantai petenis berkebangsaan Bolivia, Dellien dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3, 6-0, kemenangan solid yang mengawali petualangan Nadal di Melbourne musim ini.

“Itu awal yang solid. Saya pikir set ketiga adalah set yang menakjubkan. Saya pikir saya bermain dengan level permainan yang sangat apik,” seru Nadal.

“Pada dua set pertama, saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Hanya berusaha memainkan permainan solid tanpa melakukan banyak kesalahan. Lalu dengan keuntungan yang saya dapatkan dengan mengklaim keunggulan, saya berusaha untuk bermain dengan cara yang saya percaya harus saya mainkan jika saya ingin mendapatkan hasil yang positif.”

Nadal maju satu langkah lebih dekat dengan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya dan gelar Australian Open pertamanya sejak musim 2009. Tetapi Nadal tidak memikirkan lebih jauh daripada pertandingan selanjutnya dan hanya fokus untuk meningkatkan level permainannya.

“Saya memikirkan tentang latihan saya besok (22/01) dan berusaha mempertahankan level permainan seperti yang saya perlihatkan di set ketiga. Saya harus bermain di level tertinggi jika saya ingin bertahan di turnamen ini,” tambah Nadal.

Nadal masih harus menantikan lawannya di babak kedua, yakni Federico Delbonis atau Joao Sousa. Melawan kedua petenis tersebut, Nadal unggul dengan 3-0.

Di aksi lain, rekan senegara Nadal sekaligus petenis unggulan ke-27, Pablo Carreno Busta harus berjuang selama 2 jam 37 menit demi mengalahkan Jozef Kovalik dengan 6-4, 3-6, 6-1, 7-6 dan di babak kedua ia akan menghadapi Peter Gojowczyk atau Christopher Eubanks.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Hugo Dellien, Pablo Carreno Busta

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini