Hasil Australian Open: Tampil Perkasa, Serena Williams Bantai Anastasia Potapova

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Jan 2020, 14:09 WIB
Hasil Australian Open: Tampil Perkasa, Serena Williams Bantai Anastasia Potapova

Serena Williams

Berita Tenis: Serena Williams mengesampingkan kekhawatirannya mengenai kualitas udara di Melbourne Park setelah ia meluncur ke babak kedua Australian Open pada hari Senin (20/01) waktu setempat demi memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya.

Termotivasi dengan memenangkan gelar pertama sebagai ibu di Auckland dua pekan lalu, petenis berusia 38 tahun, Williams yang turun di Rod Laver Arena tampil dominan demi menyegel kemenangan 6-0, 6-3 atas Anastasia Potapova dalam waktu kurang dari 60 menit.

Kualitas udara di Melbourne pada hari Senin (20/01) cukup baik, tetapi Williams belum lupa dengan asap yang muncul akbat kebakaran hutan di Australia yang menyambutnya ketika ia tiba di Melbourne.

“Saya tentunya khawatir. Saya pikir hal itu berubah setiap harinya,” ungkap Wiliams.

“Banyak faktor yang bisa membuatnya berubah. Hal itu masih menjadi kekhawatiran bagi banyak petenis. Setiap harinya para petenis dan pihak turnamen mendapatkan update atas kondisi yang kondusif untuk bermain.”

“Secara harfiah, kami menunggu setiap harinya untuk melihat bagaimana kualitas udara. Hari ini, sepertinya normal. Ya, tampak cukup baik.”

Williams menyatakan bahwa hal yang menyebabkannya khawatir adalah emboli paru yang ia alami setelah melahirkan anak perempuannya, Olympia pada tahun 2017.

Berita baik bagi Williams adalah sisa turnamen yang menjanjikan dengan hujan yang mulai mengguuyur Australia dalam beberapa hari terakhir dan membantu memadamkan api yang telah menewaskan 29 orang dan ribuan binatang.

Hujan juga menghentikan pertandingan di luar ruangan, yang itu artinya Williams masih harus menunggu satu hari lagi untuk mengetahu siapa yang akan menjadi lawannya di babak kedua, yakni petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek atau petenis berkebangsaan Korea Selatan yang menerima wildcard, Han Na Lee.

Kemenangan Williams atas petenis muda Rusia, Potapova mengawali kampanye ke-19 di Melbourne Park dan ia baru kalah satu kali dari 74 babak pertama Grand Slam yang pernah dilakoninya.

“Saya merasa saya memulainya dengan benar-benar baik dan melakoni set pertama yang benar-benar meyakinkan,” imbuh Williams.

“Saya merasa saya masih bisa berkembang dan semakin baik di sepanjang turnamen ini. Ini baju loncatan yang positif untuk saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, Anastasia Potapova

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini