Hasil Australian Open: Swiatek Dan Muguruza Pertahankan Performa Dominan

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Feb 2021, 21:06 WIB
Iga Swiatek tembus babak kedua Australian Open 2021

Iga Swiatek luapkan kegembiraan usai kantongi kemenangan meyakinkan di babak kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Memasuki laga babak kedua Australian Open musim 2021, Iga Swiatek tidak mengendurkan performa terbaiknya sehingga terbayar dengan mengamankan kemenangan lain.

Usai memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas Camila Giorgi di babak kedua pada hari Rabu (10/2) waktu setempat, petenis berkebangsaan Polandia meluapkan teriakan kegembiraan kepada psikolog olahraganya, Daria Abramowicz di lapangan, sebuah pilihan yang tepat, mengingkat petenis berkebangsaan Polandia baru saja menghabiskan 80 menit untuk memperlihatkan kekuatan mental yang luar biasa.

Menghadapi Giorgi yang menghancurkan bola di setiap peluang, petenis berusia 19 tahun tetap bijak dalam pemilihan pukulannya, bermain dengan sudut-sudut jika memungkinkan, mendaratkan bola yang sangat rendah dengan backhandnya, dan tampil dengan servis penuh tenaga demi memunahkan peluang break point.

Secara keseluruhan, juara French Open musim 2020 mengamankan lima dari enam peluang break point yang ia hadapi dan menghasilkan winner serta unforced error dengan jumlah yang sama, yakni 17.

Kemenangan tersebut menjadi pembalasan dari petenis unggulan ke-15 terhadap Giorgi yang mengalahkannya dengan dua set langsung di babak dan venue yang sama dua musim lalu. Tetapi kali ini, petenis unggulan ke-15 tampil lebih bersinar.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Polandia memenangkan 18 set secara beruntun di Grand Slam sejak ia mengawali perjalanannya di French Open dan perlu diingat, ia baru berusia 19 tahun.

Hasil petenis berkebangsaan Polandia pada sembilan pertandingan terakhir di Grand Slam

6-1 6-2

6-1 6-4

6-3 6-2

6-1 6-2

6-3 6-1

6-2 6-1

6-4 6-1

6-1 6-3

6-2 6-4

Ditanya tentang pengaruh gebrakan di French Open musim 2020, Swiatek menjawab, “Sejujurnya cukup berat. Saya cukup ambisius. Jadi, saya memiliki ekspektasi sendiri, sehingga saya harus menghadapinya, begitu pun dengan ekspektasi dari orang lain.”

“Saya mengatasinya bersama seorang psikolog di turnamen besar dan pra-musim, jadi, saya merasa saya melakukan hal dengan baik. Selalu terasa menyulirkan setelah kemenangan seperti itu, tetapi saya pikir saya tidak merasa terbebani. Saya hanya ingin menikmati ketika berada di lapangan.”

Ketika menandatangani kamera setelah kemenangan Swiatek menuliskan, “Saya tidak tahu harus menulis apa.”

Hal tersebut tidak jadi masalah, ia hanya harus membiarkan raketnya berbicara. Untuk itu, ia akan bertemu Fiona Ferro yang memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina.

Sementara itu, runner up Australian Open musim 2020, Garbine Muguruza juga belum menghadapi kendala ketika melumpuhkan Liudmila Samsonova dengan 6-3, 6-1.

Petenis unggulan ke-14, Muguruza mengawali Australian Open pada hari kedua dibandingkan dengan petenis yang berada di bagian undian pertandingan yang sama dengannya setelah ia melakoni final Yarra Valley Classic pada hari Minggu (7/2).

Hal tersebut membuat Muguruza harus melakoni dua pertandingan dalam dua hari secara beruntun, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah baginya karena pada dua laga yang telah dilakoni, ia masing-masing hanya kehilangan empat game.

Kembali ke babak ketiga, Muguruza akan berhadapan dengan Zarina Diyas yang menyisihkan Bernarda Pera dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Iga Swiatek, Garbine Muguruza, Camila Giorgi

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini