Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Jawab Tantangan Sebastian Baez

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 19:33 WIB
Stefanos Tsitsipas temukan formula kemenangan di babak kedua Australian Open 2022

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas dipaksa bermain ekstra keras di babak kedua Australian Open musim 2022 sebelum menemukan formula kemenangan.

Mengerahkan kemampuan terbaik, petenis unggulan keempat mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez dan memetik kemenangan 7-6, 6-7, 6-3, 6-4 demi melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali keempat secara beruntun.

Runner up French Open musim 2021 tidak pernah menemukan performa terbaik di Margaret Court Arena setelah ia dites secara fisik melawan kegigihan petenis berusia 21 tahun, Baez. Tetapi ia memperlihatkan keberanian dan meningkatkan level permainan di set ketiga serta keempat demi melenggang setelah 3 jam 22 menit.

“Itu tidak mudah. Tetapi saya lega saya mengatasi rintangan hari ini (20/1),” aku Tsitsipas. “Penuh perjuangan, sedikit mengutuk, tetapi saya lega berada di babak ketiga. Hari ini cukup panas, tetapi saya berusaha bermain dengan sepenuh hati dan hal itu akhirnya terbayar.”

Petenis peringkat 4 dunia menghabiskan pra-musim untuk memulihkan diri dari cedera siku yang memaksanya mengundurkan diri dari ATP Finals di Turin pada November lalu. Tetapi ia tidak memperlihatkan ketidaknyamanan melawan Baez di pertemuan pertama mereka.

“Ia petenis yang hebat,” komentar Tsitsipas tentang Baez. “Saya tahu ia tampil memukau di Next Gen ATP Finals, yang saya lakoni empat musim lalu, jadi, melihatnya melakoni turnamen sebesar ini adalah indikasi bahwa ia bermain dengan baik. Ia memiliki salah satu forehand terkuat yang pernah saya hadapi.”

Petenis unggulan keempat memiliki kenangan indah di Melbourne setelah ia mampu menundukkan petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer dalam perjalanan menuju semifinal musim 2019 sebelum ia kembali ke semifinal lagi pada musim lalu. Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar mengincar untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open dengan pencapaian terbaiknya di Grand Slam sampai saat ini adalah ketika melenggang ke final French Open musim lalu sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Tsitsipas selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire yang melenggang ke babak ketiga Australian Open untuk kali pertama sejak musim 2017 berkat kemenangan 6-4, 6-4, 6-7, 7-6 atas petenis unggulan ke-26, Grigor Dimitrov.

Petenis peringkat 56 dunia, Paire tampil meyakinkan dengan servisnya setelah ia melesatkan 14 ace dan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya. Keberanian Paire untuk maju ke area net juga terbayar dengan memenangkan 35 dari 44 poin yang diperebutkan di area tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Sebastian Baez, Benoit Paire, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-stefanos-tsitsipas-jawab-tantangan-sebastian-baez
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini