Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Buyarkan Mimpi Jannik Sinner

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jan 2022, 19:32 WIB
Stefanos Tsitsipas bendung langkah Jannik Sinner di perempatfinal Australian Open 2022

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas berhasil melenggang ke semifinal Australian Open untuk kali ketiga dalam kariernya dengan kemenangan dominan.

Petenis unggulan keempat tampil dominan ketika memetik kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner. Kini, ia mencatatkan 4-0 di perempatfinal Grand Slam dan berpeluang melakoni laga ulang semifinal Australian Open musim lalu melawan Daniil Medvedev jika petenis berkebangsaan Rusia mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime di perempatfinal lain.

Setelah bertahan dari perempatfinal Australian Open lima set yang berlangsung naik turun melawan petenis AS, Taylor Fritz, petenis peringkat 4 dunia mempertahankan level terbaik di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 5 menit di Rod Laver Arena. Petenis yang mengklaim keempat break point yang ia ciptakan, menyebabkan kehancuran di awal setiap set. Terkait servis, ia dipaksa melakoni deuce hanya satu kali dan tidak menghadapi break point di sepanjang laga.

“Jannik adalah petenis yang sangat handal. Jadi, saya berusaha untuk fokus dengan pukulan-pukulan terbaik saya dan hal itu memberikan lebih daripada yang saya bayangkan,” seru Tsitsipas.

“Saya merasa sangat, sangat senang dengan cara saya servis hari ini (26/1) dan menggunakan strategi dengan baik. Mendapati dukungan para penonton benar-benar luar biasa.”

Dengan dukungan penonton, petenis berkebangsaan Yunani menghadapi Sinner dengan awal yang meyakinkan, tampak impresif dengan gerakan yang memukau, dan forehandnya bisa diandalkan, sehingga membuka set pertama dengan keunggulan 3-0.

Sinner memenangkan 11 poin secara beruntun dari kedudukan tersebut, tetapi petenis unggulan keempat melindungi pengembaliannya untuk mengklaim set pertama dalam waktu 36 menit.

Cara petenis berkebangsaan Yunani memposisikan diri di lapangan kembali membuahkan hasil dengan peluang break di awal set kedua.

Hujan lebat memberi peluang bagi Sinner untuk menyusun kembali strategi setelah pertandingn ditunda selama 20 menit karena atap harus ditutup dan lapangan kering. Tetapi seperti set pertama, kedua petenis dengan nyaman mempertahankan servis masing-masing sebelum petenis unggulan keempat dengan nyaman unggul dengan dua set.

“Itu bagian dari pertandingan,” tutur Tsitsipas tentang atap yang ditutup sebelum menyambar set ketiga dengan kehilangan dua game.

“Saya tahu saya menuju arah yang tepat dengan permainan yang berhasil saya ciptakan dari awal pertandingan. Kondisi berubah ketika atap ditutup, sedikit lebih cepat. Saya berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi yang baru dan hal itu bekerja dengan baik.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-stefanos-tsitsipas-buyarkan-mimpi-jannik-sinner
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini