Hasil Australian Open: Sorana Cirstea Permalukan Petra Kvitova

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jan 2022, 16:54 WIB
Sorana Cirstea temukan jawaban untuk atasi Petra Kvitova di Australian Open 2022

Sorana Cirstea taklukkan Petra Kvitova untuk kali kedua secara beruntun di Australian Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea secara mengejutkan berhasil menundukkan Petra Kvitova di Australian Open untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Rumania tampil impresif ketika memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova di John Cain Arena, Melbourne.

Petenis peringkat 38 dunia membutuhkan waktu 2 jam dan tiga set untuk menumbangkan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Kvitova di babak kedua Australian Open musim lalu. Kali ini, ia bahkan melaluinya dengan sedikit lebih mudah dengan hanya membutuhkan waktu 71 menit untuk menyingkirkan petenis unggulan ke-20.

Di sepanjang pertandingan, Cirstea tidak pernah dipatahkan. Dengan kemenangan tersebut, ia memperkecil jarak head to head mereka dengan 4-5.

Kemenangan atas petenis peringkat 20 besar menambah daftar kebangkitan Cirstea akhir-akhir ini. Peringkatnya naik hampir sebanyak 50 peringkat sejak akhir musim 2020 dan ia memenangkan gelar pertamanya dalam 13 musim terakhir di Istanbul musim lalu.

Di set pertama, petenis berkebangsaan Rumania sukses mengkonversi dua dari tiga peluang break point yang ia ciptakan, sedangkan Kvitova gagal mengkonversi kedua peluang yang ia ciptakan di set tersebut. Memasuki set kedua, petenis berkebangsaan Rumania tampil memukau dalam mengembalikan servis petenis unggulan ke-20 yang mematikan setelah ia mampu memenangkan hampir setengah poin dari servis petenis unggulan ke-20.

Runner up Australian Open musim 2019 memperlihatkan daya juang ketika ia mengamankan empat peluang match point, tetapi petenis peringkat 38 dunia akhirnya mampu mengkonversi peluang kelima ketika pengembalian forehand petenis berkebangsaan Ceko terlalu melebar.

Mempertaruhkan satu tempat di babak ketiga, Cirstea akan menantang petenis berkebangsaan Slovakia, Kristina Kucova yang mengeleminasi Misaki Doi dengan 6-3, 7-5.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Anett Kontaveit juga tampil memukau ketika melumpuhkan rekan senegara Kvitova, Katerina Siniakova dengan 6-2, 6-3 setelah 1 jam 21 menit.

Tampil sebagai petenis unggulan sepuluh besar untuk kali pertama di Grand Slam, petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit melanjutkan performa yang ia tunjukkan di akhir musim lalu ketika ia mengantongi 39 kemenangan di hard-court.

Menantikan Kontaveit di babak kedua Australian Open musim ini adalah petenis berkebangsaan Denmark, Clara Tauson yang membantai petenis tuan rumah, Astra Sharma dengan 6-3, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia membukukan laga babak kedua melawan rekan senegara Cirstea, Simona Halep berkat kemenangan 3-6, 6-2, 6-3 atas Katie Volynets.

Petenis unggulan ke-12, Elena Rybakina juga melenggang ke babak kedua usai berjuang habis-habisan melumpuhkan rekan senegaranya, Zarina Diyas dengan 6-7, 7-6, 6-1 dan selanjutnya akan melawan Zhang Shuai yang mengandaskan Viktorija Golubic dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Sorana Cirstea, Petra Kvitova, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-sorana-cirstea-permalukan-petra-kvitova
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini