Hasil Australian Open: Sofia Kenin Tantang Cori Gauff Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Jan 2020, 21:11 WIB
Hasil Australian Open: Sofia Kenin Tantang Cori Gauff Di Babak Keempat

Sofia Kenin

Berita Tenis: Petenis ungulan ke-14, Sofia Kenin berjuang keras demi menyisihkan Zhang Shuai dengan kemenangan ketat 7-5, 7-6 demi melenggang ke babak keempat Australian Open, Melbourne.

Petenis berusia 21 tahun, Kenin bermain di babak ketiga Australian Open untuk kali pertama, belum kehilangan satu set pun, dan ia menghadapi perlawanan menantang dari Zhang, petenis yang telah mengalahkan rekan senegaranya, Sloane Stephens di babak pertama dan Catherine McNally di babak kedua.

Menghadapi Zhang, Kenin harus memperlihatkan kekuatan mental demi bangkit kembali di set pertama setelah ia harus menghadapi set point dalam dua kesempatan, lalu di set kedua ia juga sempat tertinggal di babak tiebreak.

“Ini cukup malam, tetapi saya senang bisa melalui pertandingan itu dan saya benar-benar senang,” seru Kenin yang memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya hanya berjuang keras. Ada banyak game ketat, jadi saya harus meningkatkan permainan saya dan saya sangat bangga dengan diri saya sendiri.”

Petenis peringkat 15 dunia, Kenin kesulitan untuk menemukan ritme permainannya dan langsung dipatahkan di game pembuka. Setelah tertinggal 0-3 dalam waktu 8 menit saja, Kenin mulai menemukan ritme permainannya dan banyak menyerang sebelum mengklaim set pertama.

Pertarungan sengit berlanjut di set kedua, bahkan harus melalui babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan Kenin melalui peluang match point ketiganya.

Menantikan Kenin di babak keempat adalah rekan senegara Kenin, Cori Gauff yang menumbangkan juara bertahan, Naomi Osaka.

“Saya tidak menyadari saya akan bertanding melawannya,” aku Kenin. “Ia bermain dengan benar-benar baik, ia melalui musim 2019 yang impresif. Tetapi saya akan menikmati momen ini sekarang.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Sofia Kenin, Zhang Shuai, Cori Gauff

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini