Hasil Australian Open: Rafael Nadal Dan Alexander Zverev Tetap Sempurna

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jan 2022, 21:58 WIB
Rafael Nadal pulangkan Karen Khachanov dari Australian Open 2022

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mampu bertahan setelah kecolongan set ketiga di babak ketiga Australian Open sehingga ia mempertahankan awal musim 2022 yang sempurna.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menemukan jawaban untuk mengatasi petenis unggulan ke-28, Karen Khachanov dan memetik kemenangan 6-3, 6-2, 3-6, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya ke babak keempat Australian Open untuk kali ke-15.

Sebelum Januari, petenis berkebangsaan Spanyol belum berkompetisi lagi sejak tampil di Washington pada Agustus musim lalu akibat cedera kaki. Tetapi memasuki musim 2022, ia bermain seperti ia tidak menjauh dari turnamen dan dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov, ia kini mengantongi 6-0 pada musim 2022.

“Pekan ini pekan yang sangat istimewa bagi saya, bisa kembali. Setiap kali saya bisa bermain di sini rasanya sangat istimewa. Malam ini (21/1) saya bertanding melawan petenis yang hebat dan teman baik di turnamen. Itu adalah petenis terbaik saya sejak saya kembali bertanding, tanpa diragukan,” ungkap Nadal.

Petenis yang memenangkan gelar ke-89 dalam kariernya di Melbourne Summer Set awal bulan ini, hanya kehilangan satu poin dari servisnya di set pertama melawan Khachanov sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 50 menit di Rod Laver Arena.

Petenis yang mengincar gelar Australian Open kedua dalam kariernya menembakkan 39 winner dan melakukan 30 unforced error dalam perjalanan mendominasi head to head melawan Khachanov dengan 8-0.

Berdiri antara petenis unggulan keenam, Nadal dan satu tempat di perempatfinal Australian Open adalah petenis unggulan ke-18, Aslan Karatsev atau petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino.

Di aksi lain, petenis peringkat 3 dunia, Alexander Zverev juga belum terkalahkan setelah ia mengaramkan Radu Albot dengan 6-3, 6-4, 6-4.

Kedua petenis pernah bertemu sebelumnya ketika petenis berkebangsaan Jerman, Zverev memenangkan babak pertama lima set yang epik di US Open musim 2019. Tetapi ia menggunakan senjata andalan untuk memberikan dampak mematikan demi memastikan bahwa ia tidak lagi harus melalui laga maraton seperti di pertemuan sebelumnya.

Juara ATP Finals musim 2021 melesatkan 16 ace dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya demi mengalahkan petenis peringkat 124 dunia, Albot dalam waktu 1 jam 57 menit.

Di babak keempat Australian Open, Zverev akan berduel melawan petenis unggulan ke-14, Denis Shapovalov yang melumpuhkan petenis AS, Reilly Opelka dengan 7-6, 4-6, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, alexander zverev, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-rafael-nadal-dan-alexander-zverev-tetap-sempurna
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini