Hasil Australian Open: Pulangkan Halep, Williams Jejakkan Kaki Di Semifinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Feb 2021, 18:00 WIB
Serena Williams melaju ke semifinal Australian Open 2021

Serena Williams masih berpeluang menangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya

Berita Tenis: Petenis yang telah tujuh kali menjuarai Australian Open, Serena Williams kembali ke semifinal Melbourne Park berkat kemenangan dua set langsung pada hari Selasa(16/2) waktu setempat.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tampil apik ketika membungkam mantan petenis peringkat 1 dunia asal Rumania, Simona Halep dengan 6-3, 6-3. Bintang tenis AS memperlihatkan permainan kelas dunia dan cukup dominan di perempatfinal Australian Open musim 2021 yang digelar di Rod laver Arena.

“Saya menyadari bahwa saya melakukan banyak unforced error pada game-game yang direbut dari saya. Saya tahu saya memiliki peluang untuk bermain dengan lebih baik. Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk bertahan dan terus melangkah. Dan itu yang saya lakukan,” jelas Williams.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kesepuluh melenggang ke semifinal Grand Slam ke-40 dalam kariernya, sehingga masih harapannya untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya dan menyamai pencapaian Margaret Court masih terbuka lebar.

Halep yang melaju ke semifinal Grand Slam di Melbourne musim lalu dan kalah di final musim 2018, menembakkan semua pukulan yang ia kuasai dengan menggunakan strategi menyerang, tetapi tidak pernah benar-benar bisa mendikte pertandingan.

Petenis berusia 39 tahun asal AS mendapatkan undian pertandingan yang cukup berat di Australian Open musim ini, tetapi ia selalu bangkit di setiap tantangan yang ia hadapi dengan penuh kepercayaan diri.

Tidak ada poin yang lebih mengintimidasi petenis unggulan kedua, Halep daripada poin di awal set pembuka ketika petenis veteran AS menembakkan backhand winner yang brilian, sehingga membuat tim pendukung yang duduk di tempat yang disediakan bagi rombongannya kegirangan.

Bagi petenis unggulan kesepuluh, dominasinya terhadap permainan Halep sekali lagi memperlihatkan pendekatan yang tampak berbeda dari Grand Slam lain sejak ia kembali berkompetisi.

Petenis berusia 39 tahun yang melesatkan 24 winner di sepanjang pertandingan, belum memenangkan gelar Grand Slam lagi sejak mengklaim gelar Australian Open musim 2017.

Laga semifinal Australian Open yang telah menantikan Williams akan berpotensi menjadi laga klasik lain setelah ia akan berduel melawan juara Australian Open musim 2019, Naomi Osaka.

Osaka tentu akan menjadi ujian menantang bagi petenis unggulan kesepuluh, terutama setelah bintang tenis Jepang menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahannya di final US Open musim 2018.

Kembali menghadapi Osaka, Williams menuturkan, “Ia petenis yang tangguh dan seseorang yang tetap menginspirasi di luar lapangan, dan menurut saya itu sangat keren. Saya telah menyaksikannya dan saya yakin ia menyaksikan saya. Saya merasa itu adalah peluang emas bagi saya untuk tetap mengerahkan kemampuan terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, Simona Halep, Naomi Osaka

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini